Ternyata Gara Gara Ini Gaji Ribuan PNS Tertunda, Berikut Penjelasnya

Assalamualaikum wr.wb ................ Selamat siang dan salam sejahtera untuk kita semua rekan rekan Guru Se bangsa dan Se tanah Air Indonesia , silahkan simak informasi berikut ini, mengenai .
Gambar Ilustrasi
Gaji bulan Januari 2017 belasan ribu PNS di lingkungan Pemkab Klaten dipastikan tertunda. Hal itu menyusul batalnya pengisian pejabat struktural dalam Susunan Organisasi Tata Kerja (SOTK) 2017 yang mestinya dilantik dan dikukuhkan di Pendopo Kompleks Setda Klaten, Jumat (30/12/2016) lalu. Sebab, Bupati Klaten Sri Hartini terjaring operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada hari yang sama.

Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Klaten Sunarna menerangkan, tertundanya pelantikan pejabat struktural SOTK baru otomatis berimbas pada pencairan anggaran di 2017, termasuk bulan Januari.

"Ya otomatis mundur (gaji pegawai). Karena pengisian OPD (Organisasi Pemerintah Daerah) baru belum ada, jadi untuk memberikan gaji ini kan agak tertunda," kata Sunarna kepada wartawan, Senin (2/1).

Ditanya kapan gaji pegawai dibayarkan, ia tidak bisa memastikan. Pasalnya, hingga saat ini belum ada tanda-tanda kapan pelaksanaan pengukuhan dan pelantikan SOTK 2017. Sebab, penyusunan APBD 2017 disesuaikan dengan SOTK baru, sesuai dengan daftar pengguna anggaran dan alokasi anggaran. "Bukan hanya gaji pegawai yang tertunda, kegiatan Satuan Kerja Perangkat Dinas (SKPD) pun ikut tertunda. Kami masih menunggu kebijakan pengisian personel sesuai dengan SOTK baru," jawabnya.

Sebagai informasi, belanja pembayaran gaji pegawai yang harus dibayarkan DPPKAD Klaten bulan Januari 2017 mencapai Rp 65 miliar. Seharusnya gaji PNS dibayarkan di hari kerja pertama setiap bulannya itu untuk membayar gaji sekitar 13 ribu PNS di lingkungan Pemkab Klaten.

Demikian informasi yang dapat kami bagikan ke rekan rekan semua,, yang di lansir dari merdeka.com,semoga bermanfaat untuk anda para pembaca setia informasi guru nasional.

0 Response to "Ternyata Gara Gara Ini Gaji Ribuan PNS Tertunda, Berikut Penjelasnya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel