Diduga Hina Pemerintah, Prof Tamim Pardede Diciduk Polisi

iber Bareskrim Polri berhasil meringkus seorang pria bernama Prof Pardede pada Selasa (6/6), pada dini hari. Pardede diamankan karena diduga menghina Pemerintah lewat media sosial Youtube.



Direktur Siber Bareskrim Polri Brigjen Fadil Imran membenarkan adanya penangkapan tersebut. Ia mengatakan, Tamim Pardede diamankan satgas siber di perumahan Adiloka Megasari, Tangerang pada Selasa (6/6), pukul 00.05 WIB.
“Dia pemilik akun Youtube prof Tamim Pardede,” ujar Fadil melalui pesan singkat pada kabarin.co di Jakarta, Selasa (6/6), malam.

Menurut Fadil, dalam video tersebut rekaman bersangkutan dengan konten penghina terhadap Pemerintah. Tapi bagaimana konten yang diduga menghina tersebut serta berapa video yang dibuat oleh Tamim, Fadil belum bisa menjelaskan. “Sementara itu saja, tidak usah detail ya ini untuk konsumsi penyidikan,” jelasnya.

Ia menambahkan, saat ini penyidik sudah mengamankan barang bukti laptop dan handphone milik Tamim. Di dalam handphone tersebut penyidik mendapatkan akun Youtube dan video rekaman asli milik Tamim. “Akun youtube dan video rekaman asli yang bersangkutan dengan konten SARA dan penghinaan terhadap pemerintahan kami dapatkan dari HP-nya,” jelas mantan Dirkrimsus Polda Metro Jaya itu.

0 Response to "Diduga Hina Pemerintah, Prof Tamim Pardede Diciduk Polisi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel