Serie A Makin Sengit Musim Depan, Bisakah Juve Scudetto Lagi?

Persaingan di Serie A musim depan kini diramalkan akan menjadi lebih sengit.



Juventus akan mendapat tantangan besar demi mempertahankan scudetto ketujuh beruntunnya.
Juve selama beberapa musim terakhir relatif tak punya pesaing yang benar-benar bisa merepotkan. Alhasil, 'Si Nyonya Besar' dengan mudahnya meraih Scudetto untuk enam musim beruntun, sebuah rekor baru di Serie A.

Praktis hanya AS Roma dan Napoli yang jadi pesaing Juve meski keduanya akhirnya kerap kedodoran di pertengahan musim. Sementara AC Milan dan Inter Milan masih berkutat dengan persoalan keuangan mereka sehingga sulit konsisten tampil di papan atas.

Tapi, untuk musim 2017/2018, Juve bakal mendapati musim terberat mereka sejak jadi raja Italia lagi. Pasalnya beberapa tim pesaing sudah berbenah serius terutama Milan dengan belanja gila-gilaannya.

Tak cuma mengambil Leonardo Bonucci dari Juve, Milan juga mendatangkan Lucas Biglia, Andre Silva, Hakan Calhanoglu, Andrea Conti, Ricardo Rodriguez, Mateo Musacchio, Franck Kessie, dan Fabio Borini. Bahkan Milan berencana mendatangkan satu pemain lagi.

Roma meski kehilangan Leandro Paredes dan Mohamed Salah, mereka memboyong beberapa pemain seperti Rick Karsdorp, Cengiz Under, Aleksandar Kolarov, Maxime Gonalons, Lorenzo Pellegrini, dan Hector Moreno. Apalagi Radja Nainggolan serta Edin Dzeko tetap memperkuat tim itu musim depan.
Inter Milan merekrut Luciano Spalletti guna memaksimalkan potensi skuat mereka musim lalu plus ditambah pemai baru seperti Borja Valero dan Milan Skriniar. Sementara, Napoli meski tak aktif di bursa transfer mampu mempertahankan para pemain topnya.

"Tur pramusim di AS ini bagus untuk kami dan penting untuk memanaskan mesin jelang musim baru," ujar kiper Juve, Gianluigi Buffon, seperti dikutip Soccerway.

"Ini akan jadi musim yang sangat sulit untuk Juventus, karena tim-tim banyak melakukan pembelian seperti Roma, Inter, dan Milan, sementara Napoli mampu mempertahankan para pemain bintangnya," sambungnya.

"Meski demikian Juve tetap yakin pada kemampuan mereka sendiri, meski ada harga mahal harus dikeluarkan untuk mendapat kesuksesan dan kami rasa kami bisa tampil pada bentuk terbaik lagi," tutupnya.

Juve mendatangkan Federico Bernardeschi, Douglas Costa, Wojciech Szczesny, Mattia De Sciglio, dan Rodrigo Bentancur, serta mempermanenkan Juan Cuadrado dan Medhi Benatia.

0 Response to "Serie A Makin Sengit Musim Depan, Bisakah Juve Scudetto Lagi?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel