5 TIPS SUKSES DAFTAR KARTU PRA KERJA

Beilmin - Sejak dibuka Sabtu (14/4/2020) pendaftaran kartu prakerja telah diserbu banyak peminat. Banyak yang menaruh harapan supaya bisa jadi peserta program kartu prakerja ini.
Namun banyak peminat yang menemui kesulitan atau kendala saat pendaftaran kartu prakerja di www.prakerja.go.id seperti masalah verifikasi email. Nah, ini tips buat kamu yang masih berminat mendaftar di hari terakhir pendaftaran.
1. Internet Lancar
Sebelum mendaftar pastikan terlebih dahulu kamu jaringan internet di tempatmu lancar. Gunakan koneksi internet yang cepat dan kuota yang cukup besar.
Karena koneksi internet tidak stabil bisa jadi kendala saat pengiriman file atau berkas yang dibutuhkan. 
2. Pilih Waktu yang Tepat
Kemungkinan pendaftar kesulitan mengakses www.prakerja.go.id karena tingginya trafik sehingga harus berebutan saat masuk. Karena itu, perhatikan waktu agar pendaftaran lancar. Pilih jam-jam sepi seperti jelang tengah malam atau dini hari.
3. Pastikan Nomor Handphone Terdaftar
Untuk bisa mendaftar, kamu akan mendapatkan Kode Verifikasi atau OTP (One-Time Password). Kode unik ini akan dikirimkan melalui SMS ke nomor handphone kamu. Jadi pastikan nomor handphone-mu telah terdaftar sesuai KTP/KK.
4. Pastikan Email Aktif
Sama halnya dengan nomor handphone, email juga harus dipastikan aktif karena verifikasi juga bisa dikirim lewat email. Rajin-raji cek email siapa tahu ada pemberitahuan penting yang dikirim ke alamat email. Selain cek kotak masuk, cek juga spam karena siapa tahu email dari admin masuk ke bagian ini.

5. Gunakan Laptop
Walau situs www.prakerja.go.id bisa diakses lewat handphone, namun akan lebih baik bila pelamar mendaftar dan mengunggah semua dokumen yang dibutuhkan menggunakan laptop atau PC. Hal ini untuk menghindari kesalahan dalam memasukkan data.
Sumber : https://umma.id/s/EvaeQvEvaeQv

0 Response to "5 TIPS SUKSES DAFTAR KARTU PRA KERJA"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel