Geng Seminar Ada di PNJ

Pagi ceraaah... bahagia banget bisa duduk depan lepi di tengah suasana pagi di beranda, duduk tanpa alas di ubin sambil denger kicauan burung gereja dan lainnya haahaa tapi wait, ada yang sedikit bikin ngetik gue ini bikin aduhaay yaitu suara musik tetangga yang nyetel lagu dangdut! Gak, gak, gak, ini gak bener. bukan aduhay ini sih, tapi nambah rancu imajinasi gue nulis. *eh maap-maap buat yang suka lagu dangdut*

jadi gue kali ini mau share cerita ke seminar GPFEST kemarin jum'at. iya, jadi salah satu politeknik di Depok sering ngadain event gitu kan, salah satunya yang gue bisa kunjungin itu seminar penulisan dan penerbitan. Ada beberapa hal yang mendorong gue *mupeng* banget ke sana. 

Pertama bukan karena ada Bang Tere nya xp haha, tapi sebenernya gue lebih penasaran sama bahasan penerbitannya (pembiacaranya editor dari Plot Poin).

IYA! gue pengen banget jadi EDITOR! atau berkecimpung di dunia penerbitan, #ehcurhat. tapi gue sedikit kecewa, mungkin karena waktu yang disediakan buat pembicaranya terbatas, jadi sekilas gitu aja dijelasinnya. Sedangkan penulisannya sih intinya ya itu-itu aja. haha kenapa gue bilang itu-itu aja? soalnya gue udah pernah ikutin workshop penulisan di kampus dengan narasumber Tere Liye hueheh..

Flashback hari kemarin, menurut gue, itu adalah destinasi kedua yang mana gue menyertakan mereka hh selamat kalian dapet peredikat #anakbolang, kerennya sih kita backpacker sejati!

Gue tau setiap bikin rencana itu gak gampang, ada aja hambatannya, ada aja problemnya yang bikin gak sinkron. tapi semangat gue mengalahkan semua itu HH, yap! gue harus ke sanaa... haha

curhat lagi sih sedikitnya, em itu politeknik dan jurusannya emang sempat jadi tujuan gue buat ambil studi, tapi sayangnya gue ditolak :p untuk menghilangkan rasa kecewa itu siih, dari awal gue udah antisipasi buat terlalu ngarep. Oke, tapi gue cukup bangga kuliah di kampus ungu, bisa ketemu temen-temen yang super, club yang gue pengen banget, serta dosen-dosen terbaik dan cukup crazy:p bagi gue status negeri itu jadi bonus tambahan aja. gue sih bakal dapet bonus itu, tapi nanti, mungkin masih tertunda.

ya, gue selalu tau kenapa Tuhan menjauhkan apa yang gue pengen. Tepat! karena selalu ada alasan yang lebih baik dan lebih bagus buat gue. dan gue gak akan pernah kecewa dengan pilihanNya, itu terbukti!

Perjalanannya emang butuh perjuangan banget. gue berani bilang tiap perjalanan gue ini anti mainstream haha karena gue selalu mengutamakan manfaat dan hiburannya. Tahun lalu gue seneng bisa ajak mereka buat datang ke acara #3030Bogor dan itu emang kerennya pake biasa. Eh, gak juga sih berhubung gue baru sekali dateng ke acara kaya gitu, dan gue rasa pertama kalinya ada di Bogor, jadi yaa bisa dibilang cukup menarik dan keren.

"Naik kereta" pasti orang Bogor jarang banget desek-desekan jadi pepes xD palingan juga stres gegara macet dan angkot yang ngetem lama. Okelah, makanya gue bilang ini memorable banget! kalo kalian berangkat sendiri di kereta gak akan mungkin bisa ada cerita yang ngalor ngidul jadi bahan ketawaan sepanjang perjalanan di kereta, atau buat orang di sekitar lo jadi tertarik sama apa yang lo pada bicarakan *tepatnyasihpengennyemprotaer* soalnya vokal lo ituuu berisik banget xD

Sebenenya gue juga gak tau tepatnya lokasi itu di mana. yang penting #nekatajadulu, rute itu gampang bisa nanya. Dan yang bikin ribetnya gue mendapati sopir angkot yang salah -,-- gue sengaja pilih tuh angkot karena kosong dan gue pikir cukuplah buat bawa gerombolan anak manusia ini. Tapi untungnya dia inisiatip buat nanya-nanya ke sopir lainnya, alhasil ganti sopir deh, terus si abang yang pertama alih posisi sementara jadi kenek. 


                                
                                         *riweuhnyaamerekasaatdalemangkot*

Alhamdulillah di hari baik ituu akhirnya kita bisa juga sampe dengan gerah dan lelah di belakang politekniknya. Yang paling mengagetkan itu sopir satu gila banget! minta ongkosnya sepuluh ribu per orang. Akhirnya dengan negosiasi cukup serius, turun harga jadi empat ribu mentoknya per orang. yauda deh ya, yang penting udah bisa dianterin selamet. Gue rasa harganya segitu ya karena yang nganternya dua orang, paling bagi dua.

oke lupakan perihal menyebalkan itu. Nyampe dalem politeknik gue sama Tina nanya-nanya sama anak dalem buat ke gedung Z tempat seminarnya. ada perihal kurang enak lagi. itu kayaknya orang yang gue temui mukanya pada sengke-sengke banget hhh -..- berasa pengen gue sentil gitu ya. Tapi untungnya salah seorang dari mereka walaupun sama, dengan wajah sengkenya itu dia masih mau nunjukin jalan. *yayaya...

*Banyak mata tertuju pada anda* asekasek haahahah udah kaya slogan missuniverse. Terpukau kaliya liat marooners bertebaran di kampus kuning ~v~ *abaikan*
nyampe di atas gedung, ternyata pasukan gue awal banget sampenya xD stan regist aja belom dibuka, kita udah pada ngantri aja depan pintu masuk. Akhirnya kita jadi peserta pertama yang regist, + dengan catatan namanya ilang jadi sertifikatnya telat deh :p ahpotek. judulnya kaya biasa lagi, tunggu dikirim ke kampus deh. walaupun sebagian ada juga sih yang udah dapet. padahal gue udah daftar jauh-jauh hari -_- yang ots malah langsung dapet. *wuuuuu...

Selesai dari kelas seminar gue jalan-jalan di "lorong waktu" nya TGP. Bener sih haha balik ke era 90an, banyak mainan jaman dulu yang ngingetin kita ke masa kecil. Tapi sayang ruangannya lagi banyak yang pada main, yah sayang gak diajakin sama anak GP wkwkw.

                                     *sedikitpenampakandiruangnostalgilaa...*

Padahal yang gue liat ada karambol, ada juga yang main bekel haha ko gue gak nemu congklak yaaak.. ahahah. oya banyak juga hasil tugas akhir karya anak GP. Ya, kalo mereka itu kan di sana lebih ke praktek, jadinya gak ada skirpsi juga, adanya tugas akhir. Seru banget ituu deeh. kita berasa dipermudah banget di sana sama teknologi. Fasilitasnya emang lengkap, dan bisa dipake sama siapa aja anak GP. kita juga bisa nerima orderan dari luar, bagus itu nambahin kreatifitas, kemandirian dan uang saku :p hahah kebetulan temen gue anak humas jadi tourgate sehari, haha dia jelasin ini dan itu. terutama beskemnya alat-alat percetakan itu berada muahaha~

Kalo lo udah keluar dari lorong waktu itu jangan takut bete juga, di luar banyak stand yang jual makanan khas jaman dulu. Seinget gue ada telor gulung, kerak telor, permen gula-gula *aduhaapalahitulupaguenamanyaa* dll deh haha. Gue gak tertarik ngeluarin kocek buat beli macem-macem, cuma beli minum sama somay yang hasil pt2 limabelasrebu xD sebenernya ada minatur kapal, tapi gue gak minat soalnya itu dari kayu. gue pengennya yang aseeli terus kapalnya itu ada di dalem botol :D haha so far, gue emang suka benda antik dan vintage.

Selain stand, di luar juga ada properti yang mendukung suasana kita buat foto geratiiss. Yang lebih buat gue aneh, itu di jalanannya disediain kapur warna buat coret-coret xD kayaknya dipake buat bikin petak jengke *apalahinibahasague* xD lupa sih yang jelas namanya apaan.

Iseng-iseng abis dari luar kita masuk lagi, ke atas buat nanyain sertipikat yang tertunda itu. Eh, liat petak uler tangga kosong gak ada yang mainin, jadi mupeng pengen ikut nyoba maen xD HAHA jadi uler tangga yang biasanya lo mainin di papan, sekarang bisa lo mainin langsung di lantai dan kita yang jalanin diri sendiri. oke ini idenya si nur. Dan yang terjadi? gue ketagihaaan xD penasaran kenapa gue harus turun terus dari petak atas, ketawa jahat kalo liat si jo udah jauh-jauh jalan malah turun lagi, dan mita yang selalu jodoh sama gue di petak yang sama. 

 
*ini nihh..papan ajaibnya, tapi ini foto yang di lantai satu kebetulan..*

Aaaaah keren banget bisa bahagia dengan sederhana macam itu =) sumpah gak nyesel dateng capek-capek ke sana.

Oya, di lantai dasar juga ada tempat yang nyediain potongan kertas karton warna dan kotak kerupuk dari karton. jadi kesan acara atau kenangan apa aja boleh lo tulis dan dimasukkan ke kotak tersebut. Haha gue juga ikutan nulis, pengen tau apa? mm apa yaaa.. HAHA gue aja lupa :p yang jelas orang yang baca palingan gak bakal ngerti. Paling enggak liat kalimat petama aja udah bakalan dirobek-robek xD

Haaaah sebenernya kalo mau diceritain semua gak abis-abis, haha panjang banget ntar lo bosen lagi :p pokoknyaaa.... gue rasa sih manfaat banget. Apalagi gue seneng bisa ajak yang lainnya, eh malah lewat dari prediksi gue. Orang yang ikut lebih banyak dari list sebelumnya. Masih banyak sih cerita lain yang mungkin ke sekip di sini, tapi jelasnya gabakalan kesekip sama ingetan gue akakakakak~

Endingnyaaa, jelas SERU! dan gue mau bilang makasih sama kalian semua yang udah rela-relain tenaga dorong orang di dalem kereta buat berjuang keluar haha, maksain kaki yang pegelnya kaya apa tau dalem kereta *walaupundudukituenak, tetep aja gue lebih suka berdiri* #yanginiserius. Kalo ngutip dari kata-katanya MITA, #ya, inilahseninyanaikkereta :D

Oke, sampai jumpa pada destinasi selanjutnya. Temukan pengalaman dan pelajaran yang lebih Gila, menarik, dan memorable pastinya, aamiin.



*gataudiri, berasa tamu undangan banget HH~ mejeng di depan dulu*

0 Response to "Geng Seminar Ada di PNJ"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel