H. Machrus Sidik Luwungragi, Ahli Pengobatan Stroke

H. Machrus Sidik Desa Luwungragi
LUWUNGRAGI- Pengobatan Stroke lewat Pijat Refleksi sekarang menjadi alternatif bagi sejumlah masyarakat. Banyak pasien stroke telah berpaling ke terapi pengobatan alternatif seperti pijat refleksi. Di Kabupaten Brebes ada pakar pengobatan khusus stroke yang sudah 20 tahun memulai usaha lewat pengobatan pijat refleksi.

H. Machrus B Sidik, di panggil H. Machrus, di usia ke 53 tahun, telah mengabdikan pikiran, tenaga dan usahanya untuk membantu merawat  pasien yang mengalami penyakit stroke baik stroke ringan maupun berat, juga mengobati pasien gejala syaraf dan patah tulang.   

H. Machrus merintis usahanya  pada tahun 1995 dengan mengantongi ijin no. B-12/O.3.30/Dsp.5/12/2013, dengan obat yang digunakan adalah ramuan tradisional. Usahanya beralamat di Desa Luwungragi RT. 03/07 Kecamatan Bulakamba.  Beberapa pasien yang berobat paling banyak dari daerah Kabupaten Brebes pada umumnya dan wilayah lain seperti Indramayu, purwokerto, Cirebon, Pekalongan.  

" Banyak pasien stroke telah berpaling ke terapi alternatif seperti pijat refleksi untuk membantu mereka dalam pemulihan. karena dalam terapi Pijat refleksi akan memberikan tekanan ke daerah-daerah tubuh tertentu, " ujar Makrus saat diwawancarai redaksi celotehbulakamba.com di rumah prakteknya, Senin (27/4).

Menurutnya, untuk pengobatan penderita stroke berat, jika kondisi pasien tidak berjalan maka disarankan untuk di rawat inap, dirumahnya disediakan kamar, keluarga yang menunggu harus sabar menunggu sampai pasien tersebut bisa berjalan, pasien bisa kembali ke rumahnya setelah penyumbatan syaraf pembuluh darah pada otaknya bisa teratasi, kisaran 7-10 hari. Yang susah jika stroke disertai kencing manis, memang agak lama, pasien dan keluarga harus sabar menunggu. jika sudah berjalan, maka diperbolehkan rawat jalan minimal semingu sekali.

Alasan masyarakat memilih pengobatan lewat alternatif ini disamping biaya pengobatannya yang relatif terjangkau, pengobatan ini juga sangat praktis serta murah tanpa efek samping.

Bagi anda atau keluarga anda yang saat ini ada yang mengalami stroke dan ingin berobat, silahkan datang ke tempat praktek pengobatan H. Machrus setiap hari buka, kecuali pasien kontrol, hari jumat tutup. Bisa menghubungi di Nomor 081542228398. (Bahrul Ulum )

0 Response to "H. Machrus Sidik Luwungragi, Ahli Pengobatan Stroke "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel