Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama Menjadi Inspektur Upacara Hari Pramuka



Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama membandingkan kondisi Indonesia di Singapura di Hari Pramuka ke-54 yang digelar di Lapangan Monas, Jakarta. Hal ini dilakukan untuk memberikan perbandingan agar Pramuka bisa membantu memperbaiki kondisi bangsa yang sudah 70 tahun merdeka.

"Kemarin kita baru melihat perayaan hari jadi Singapura ke-50. Mereka sudah bisa dibilang menikmati masa pensiunnya. Kita 70 tahun merdeka kelihatan masih kerja keras," kata Ahok, sapaan akrab Gubernur DKI itu, Jumat (14/8).

Menurut dia, di umur kemerdekaan yang sudah jauh lebih lama dari Singapura, seharusnya Indonesia bisa berada pada posisi yang sama. Menikmati masa 'pensiun' dan hasil kerja keras bangsa selama ini.

Ahok pun berharap, Pramuka mampu membawa Indonesia ke posisi yang lebih baik. "Saya menaruh harapan besar kepada Pramuka. Dari disiplin dan Dasa Dharma, ini sudah menggambarkan sesuatu yang luar biasa," ujar Ahok.

Tidak hanya itu, Ahok juga berharap Pramuka terlibat dalam aksi-aksi nyata di masyarakat. Mulai dari menjaga kebersihan sampai membantu sesama yang membutuhkan.

"Kami berharap Pramuka bisa menjadi sebuah model untuk tidak buang sampah dan bisa mengajak orang lain tidak buang sampah," kata dia.

"Kami juga berharap adanya Pramuka bisa membantu kami untuk melihat siapa yang tidak sekolah dan yang ingin ikut Pramuka tapi tidak sanggup membeli baju Pramuka, kami akan berikan KJP," ujarnya.

Selain itu, Ahok juga berharap agar Pramuka mampu menjadi model bagi masyarakat untuk saling membantu sesama, memperhatikan teman-temannya, serta memperhatikan kondisi orang tua di sekitarnya yang sekiranya membutuhkan bantuan.

"Saya harap Pramuka bisa mendapatkan tugas tambahan seperti ini," kata Ahok.

Peringatan Hari Pramuka tahun ini memiliki tema Pramuka Garda Terdepan Pelaku Perubahan Dalam Pembentukan Karakter Kaum Muda. Setidaknya ada 30 ribu Pramuka yang meramaikan acara yang berlangsung di Lapangan Monas hari ini.

Tidak hanya upacara, Hari Pramuka tahun ini juga disemarakkan dengan parade marching band dan pertunjukkan Reog Ponorogo.

0 Response to "Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama Menjadi Inspektur Upacara Hari Pramuka"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel