Konseling Gizi di Layanan Kesehatan Dasar Gratis

Konsultasi Gratis Gizi Anak di Puskesmas Kluwut
celotehbulakamba.com, Kluwut - Konsultasi gizi di Puskesmas Kluwut, Kecamatan Bulakamba Gratis tidak dipungut biaya, silahkan bagi warga desa yang masuk di wilayah kerja Puskesmas bisa datang langsung ke bagian gizi, demikian yang disampaikan oleh Nutrisionis Kluwut Kholisoh lewat jurnalis warga celotehbulakamba.com, Senin (29/2).

Kholisoh menyampaikan bahwa layanan gratis yang disampaikan seperti mengukur pertumbuhan dan perkembangan anak, termasuk juga konsultasi Makanan Pendamping Air Susu Ibu yang baik dan benar sesuai dengan usia anak.

Salah satu Warga Kluwut Tarini (30) didampingi Pendamping PKH Agus Tresnawati datang ke petugas gizi untuk menanyakan status pertumbuhan anaknya. " saya baru pertama kali seperti ini, rasa takur dan juga minder bila datang ke puskesmas, setengah bulan yang lalu anak saya kena panas ahirnya saya periksa ke dokter, habis 75ribu,sebenernya saya  punya jamkesmas tapi pikir saya biar cepet sembuh milih yang bayar, eh malah cuma seminggu sembuh lalu panas lagi,ahirnya saya ganti dokter lagi habis 35 ribu malah kemarin juga sempat mencret bu, saya bingung kok sekarang anak saya jadi kurus dulu 10 kg turun jadi 7,5 kg dan khawatir kena gizi buruk, " ungkapnya.

Setelah mendengar curhat bu Tarini dengan ramah bu kholis memberikan saran dan solusi untuk mengobati kekhawatiran bu Tarini, mulai dari bagaimana cara memberikan makanan yang sehat dan bergizi, apa saja macam makanan yang harus dikonsumsi untuk tumbuh kembang balita, harus selalu menjaga kebersihan , dan yang terakhir mempraktekan bagaimana cara meningkatkan gizi pada anak ibu Tarini agar jangan sampai terkena gizi buruk, yaitu susu, gula, minyak dan mineral mix yang harus dikonsumsi anaknya dengan takaran yang tepat.

"Ibu harus telaten ya bu, jangan lupa 2 minggu lagi ibu kesini buat cek berat badannya, sudah naik berapa kilo, kalo memang masih belum ada kenaikan maka harus dirujuk ke TFC,syukur2 sudah bisa naik jadi 10 kilo ya bu" tutur bu kholisoh.

Kholisoh mengatakan kembali tentang TFC (Terapy Found Centre) adalah pusat terapi gizi yang dikhususkan untuk balita yang kena gizi buruk atau kurang gizi, di Brebes ada 4 titik  yang disesuaikan wilayah untuk mengentaskan gizi buruk,salah satunya ada di Losari,memang masyarakat masih belum paham bagaimana cara penanganan gizi buruk, maka dari itu diharapkan kerjasama masyarakat yang tahu, pendamping pkh yang lebih dekat dengan masyarakat dapat memberikan informasi ini, dan perlu diketahui bahwa konsultasi ini GRATIS. ( Nisa )

0 Response to "Konseling Gizi di Layanan Kesehatan Dasar Gratis"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel