Vitamin A tidak pahit, Banyak Manfaatnya


celotehbulakamba.com, Banjaratma - Pemberian Vitamin A ini berjalan dengan lancar,terbukti balita yang di beri vitamin A tidak banyak yang menolak bahkan senang karena tidak pahit, rasanya kaya permen manis, demikian yang disampaikan oleh uun (24) ibu dari olla di Posyandu Kenanga Desa Banjaratma, Kecamatan Bulakamba. Kamis (4/2).
Vitamin A untuk Bayi, Balita, dan Ibu Nifas

Bidan Desa Banjaratma Ami (39) selama ini jika setiap pelaksanaan pemberian Vitamin A pada bulan februari berjalan dengan lancar, orangtua bayi atau balita sudah paham manfaat pentingnya anak diberikan vitamin A. “Alhamdulillah untuk anak balitanya datang semua, begitu juga untuk ibu hamil pun datang untuk memeriksakan kandungannya,” ujarnya.

Vitamin A atau retinol adalah salah satu vitamin yang larut dalam lemak, di dalam tubuh disimpan di hati. Vitamin A berfungsi dalam proses pembentukan dan pertumbuhan sel darah merah, sel limfosit dan antibodi sehingga berperan dalam sistem kekebalan tubuh. Vitamin A juga bermanfaat bagi kesehatan mata dan kulit, menjaga kesehatan mukosa saluran ernafasan, berperan dalam proses perkembangan embrio dan reproduksi. Vitamin A juga merupakan antioksidan kuat yang dapat menangkal radikal bebas berbahaya bagi tubuh.

Vitamin A ini diberikan secara gratis dan dapat diperoleh di seluruh sarana fasilitas kesehatan (rumah sakit, puskesmas, puskesmas  pembantu (Pustu), polindes/poskesdes, balai pengobatan, praktek dokter/bidan swasta), posyandu, sekolah Taman Kanak-kanak, Pos PAUD termasuk kelompok bermain, tempat penitipan anak, dan sebagainya, tapi hanya di bulan Februari dan Agustus. ( Nurul )

0 Response to "Vitamin A tidak pahit, Banyak Manfaatnya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel