Kota Budaya Orang Indonesia


Salam Berbagi ( SAGEBI ), Jawa Barat adalah Provinsi yang sangat kental dengan segala suguhan karya dan budayanya yang khas. Siapa yang tidak kenal dengan Provinsi Jawa Barat?, hampir semua penduduk nusantara ingin berkunjung dan menikmati suguhan berbagai macam budaya yang ada di sana. Indramayu adalah salah satu Kota Budaya di Jawa Barat, beragam seni dan keindahan budayanya memikat hati masyarakat nusantara.



Salah satu keindahan alam yang di suguhkan adalah Pantai Karangsong, tempat wiasata di kota Indramayu dengan suguhan panaroma alam eksotis yang membuat liburan kamu jadi seru. Aktivitas wisata yang bisa kamu lakukan di Pantai Karangsong adalah menulusuri keindahan hutan bakau dan memancing.

Pantai Karangsong terletak di Desa Karangsong, Kecamatan Indramayu, Kabupaten Indramayu Provinsi Jawa Barat. Selain keindahan laut yang menghampar luas, Pantai Karangsong juga menawarkan atraksi wisata seru yaitu berkeliling hutan mangrove yang tumbuh subur di sekitar pesisir pantai. Dalam beberapa tahun terakhir pantai ini menjadi daya tarik wisatawan yang berlibur ke kabupaten ini.

Banyak hal unik yang bisa kamu jumpai di Pantai Karangsong, mulai dari perjalanan menuju pantai kamu akan di suguhkan dengan pemandangan para pengarjin kapal yang sedang membuat kapan mulai dari ukuran kecil sampai ukuran besar. Memasuki wilayah pantai kamu akan melihat TPI Karangsong dengan aktivitas para nelayan yang melakukan pengelolaan hasil tangkapan.

Ada dua cara untuk menikmati wisata hutan Mangrove di Pantai ini. Pertama, kamu bisa berjalan kaki melewati jembatan kayu, cara ini lebih murah karena tidak mengeluarkan biaya, akan tetapi kamu tidak bisa mengelilingi seluruh hutan Mangrove. Cara yang ke dua kamu bisa menyewa perau nelayan dan berkeliling menikmati indahnya hutan Mangrove dengan berperahu.

Untuk menikmati hutan Mangrove menggunakan perahu kamu tidak perlu mengorek kantong terlalu banyak, cukup dengan Rp. 10.000 kamu sudah bisa berkeliling menikmati indahnya hutan Mangrove dengan menggunakan perahu.

Pantai Karangsong merupakan pantai pesisir di pulau Jawa dengan karakteristik berombak landai namun berpasir coklat bercampur lumpur, sehingga selain berkeliling hutan bakau aktivitas favorit yang bisa kamu kerjakan di pantai Karangsong adalah memancing.

Di pantai Karangsong ini kurang cocok untuk bermain snorkeling ataupun menyelam meski lautnya cukup tenang. Jika kamu ingin bermain air seperti snorkeling, diving dan berenang umunya kamu bisa menuju ke Pulau Biawak yang terpisah dengan jarak sekitar 40 KM dari bibir Pantai Karangsong. Pantai ini pula yang menjadi tempat star menuju Pulau Biawak dengan menyewa perahu nelayan. Di pulau tersebut pantainya memiliki air yang sangat jernis, sehingga kamu juga bisa menikmati keindahan alam bawah laut yang sangat indah.

Selain itu masih banyak lagi destinasi wisata yang bisa kamu temukan di Kota Indramayu, yang bisa jadi referensi kamu untuk menikmati berlibur panjang. Nah itu tadi hanya satu referensi wisata di kota Indramayu, sementara masih banyak destinasi wisata yang bisa kamu jumpai langsung.

0 Response to "Kota Budaya Orang Indonesia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel