Terbaru! Mendikbud: Di Tahun 2017 Ini Pemerintah Akan Terima Sebanyak 6.000 Guru PNS

Assalamualaikum wr.wb, Selamat malam dan salam sejahtera untuk kita semua silahkan simak informasi terbaru berikut ini mengenai pemerintah yang akan menerim 600 guru jadi PNS, berikut informasi selengkapnya . 
Gambar Ilustrasi
Menurut Mendikbud, Muhadjir Efendy, di tahun 2017 guru yang diterima tidak terlalu akan banyak. Sebab anggaran yang dimiliki oleh pemerintah terbatas. "Hanya sebanyak 6.000 guru yang akan diterima tahun ini. Dan itu diprioritaskan untuk guru yang berprofesi di PPG-SM3T," ujar Muhadjir Efendy.

Ia mengungkapkan, tenaga guru yang paling dibutuhkan untuk saat ini adalah untuk mengajar di daerah teringgal. "Makanya kita prioritaskan guru yang berprofesi di PPG-SM3T. Karena mereka sudah berpengalaman. Dan memang masih kurang sekali guru yang berada di daerah tertinggal di seluruh Indonesia," katanya.

Kondisi ini, lanjut Muhajir, menguntungkan kepada mahasiswa UNM yang baru saja diwisuda pada prodi Pendidikan Profesi Guru (P3G) Pasca Program Sarjana Mendidik di Daerah Terdepan, Terluar dan Tertinggal (SM3T). Kemarin Jumat (20/1/2017) UNM mencetak sebanyak 246 lulusan PPG-SM3T.

Sementara itu, Rektor UNM Prof Husain Syam, meminta agar setiap guru meningkatkan kualitasnya. "Karena nantinya akan membimbing anak-anak bangsa menjadi penerus yang memiliki daya saing," tutupnya.

Sumber : (http://www.rakyatku.com/)
Demikian informasi yang bisa kami bagikan ke rekan rekan Guru semoga ada manfaatnya , silahkan simak informasi terbaru dan menarik lainya yang tentunya sangat bermanfaat untuk anda simak .

0 Response to " Terbaru! Mendikbud: Di Tahun 2017 Ini Pemerintah Akan Terima Sebanyak 6.000 Guru PNS"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel