Sturridge Sudah Rencanakan Gol Cungkilannya dari Bangku Cadangan

Daniel Sturridge mencetak gol cantik yang memastikan Liverpool menang 3-0 atas Bayern Munich. Dia menaklukkan Sven Ulreich dengan gol cungkilan.



Sturridge mencetak gol terakhir Liverpool ke gawang Bayern dalam laga Audi Cup 2017 di Allianz Arena, Rabu (2/8/2017) dinihari WIB tadi. Menerima umpan terobosan dari Ben Woodburn, Sturridge yang lolos dari jebakan offside berlari sendirian menghadapi kiper Bayern, Sven Ulreich.
Ulreich pun memosisikan dirinya agak jauh dari gawang untuk menutup ruang tembak Sturridge. Tapi penyerang Liverpool itu dengan cerdik melambungkan bola melewati atas Ulreich dan berbuah gol.

Proses gol ini sudah dibayangkan dan direncanakan Sturridge sejak di bangku cadangan. Dia mengamati bahwa Ulreich kerap menjatuhkan diri terlalu cepat sehingga mencungkil bola adalah pilihan terbaik jika berhadapan satu lawan satu, ketimbang mengarahkan bola mendatar.

"Kali pertama saya lolos, saya mau melakukannya. Tapi kipernya tidak bergerak maju," Sturridge menceritakannya di situs resmi Liverpool.

"Saya sebelumnya menyaksikan dari tepi lapangan dan ingat Mo lolos menghadapi gawang, lalu kipernya menjatuhkan diri sangat dini. Jadi sebelum saya masuk, saya sudah berpikir kalau lolos dan di tengah, saya akan mencoba mencungkilnya karena dia (kiper) menjatuhkan diri cukup cepat."
"Pada akhirnya dia malah tidak menjatuhkan diri! Jadi di luar rencana saya, tapi tetap berhasil sih," penyerang 27 tahun itu menambahkan.

Dengan kemenangan atas Bayern, Liverpool pun melangkah ke final Audi Cup dan akan menghadapi Atletico Madrid, Kamis (3/8/2017) dinihari WIB.

0 Response to "Sturridge Sudah Rencanakan Gol Cungkilannya dari Bangku Cadangan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel