Ternyata ini Alasan Pemerintah Akan Rekrut PNS Guru Tahun 2018 Ini

Assalamualaikum wr.wb, selamat siang dan salam sejahtera untuk kita semua rekan rekan pendidik di seluruh tanah air indonesia , Selamat datang di website pendidikan operator guru , kami menyajikan informasi terbaru  seputar Informasi Guru, Pendidikan indonesia dan kabar berita menarik lainya, berikut informasi mengenai, Ternyata ini Alasan Pemerintah Akan Rekrut PNS Guru Tahun 2018 Ini, berikut informasi selengkapnya .

Wakil Presiden Jusuf Kalla menyebut setiap tahun kurang lebih 5.000 guru memasuki masa pensiun. Untuk itu, kata Kalla, Pemerintah sedang mengevaluasi jumlah guru secara nasional.

"Termasuk mengevaluasi jumlah guru secara nasional, karena tiap tahun kira-kira kurang lebih 5.000 guru pensiun maka itu harus diganti dan juga evaluasi bagaimana cara merekrut guru yang baru," kata Kalla di kantor Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (3/4/2018).

Jusuf Kalla menjelaskan kini Pemerintah sedang menyiapkan teknis rekrutmen guru untuk memenuhi kebutuhan tersebut, baik dengan merekrut guru honorer atau membuka rekrutmen guru baru melalui jalur tes.

"Tentu kita akan merekrut guru baru, baik itu yang sekarang bekerja sebagai guru honorer selama memenuhi syarat dan juga guru yang baru. Jadi semuanya akan dikelola dengan baik dengan tes karena itu butuh kualitas dan ditingkatkan. Jadi ya perlu mencari calon guru yang betul-betul mempunyai kemampuan," jelas Kalla.


Kalla juga mengatakan, pelaksanaan pemenuhan kebutuhan guru dipastikan berjalan tahun ini.

"Ya (tahun ini) pokoknya teknisnya akan diatur oleh Mendikbud, Menteri PAN-RB,dan koordinasi dengan menko PMK," tuturnya.

0 Response to "Ternyata ini Alasan Pemerintah Akan Rekrut PNS Guru Tahun 2018 Ini"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel