Pengertian, Kelebihan dan Kekurangan Camtasia


Camtasia Studio software (perangkat lunak) yang dikembangkan oleh TechSmith Coorporation. Camtasia merupakan suatu perangkat lunak yang bisa merekam aktifitas yang ada pada desktop computer.  Software ini bisa kita manfaatkan untuk membuat media pembelajaran berbasis multimedia dan e-learning yaitu dengan membuat vidio tutorial atau pelatihan dan membuat video presentasi.
Camtasia Studio tersedia untuk pengguna PC dan Mac. untuk bisa menggunakan Camtasia (PC atau Mac) anda harus memenuhi persyaratan berikut (lihat perincian atau table dibawah), Speaker, Mikrofon headset, Mikrofon khusus dan kurangi suara bising di ruang kerja Anda saat merekam video dan Audio, mikrofon bisa Anda beli di toko-toko dekat rumah Anda atau beli secara online.
Kemudian terdapat beberapa kelebihan & kekurangan yang ada di dalam software Camtasia Studio 8, kelebihan dalam software ini yaitu :
1. Tersedia fitur webcam, record video, audio
Camtasia mampu merekam kegiatan di layar laptop/pc, mampu menggunakan webcam dan dilengkapi perekam  audio yang sangat jernih. tiga kegiatan tersebut yang menjadikan Camtasia mampu untuk diajukan sebagai software bagus untuk pengguna yang suka membuat tutorial dari PC-nya.  
2. Tersedia fitur editing video
Camtasia mampu memotong audio/video, memisahkan audio/video, penambahan suara, efek transisi, dsb. Jadi setelah merekam layar laptop/pc, rendering video.
3. Ringan & mudah
ukuran yang cukup ringan membuat pengguna tidak merasa terbebani karena keringanan kerja softwarenya dan mudah dalam penggunaannya

adapun kekurangan dalam software camtasia ini dapat dilihat dibawah ini :
1. Fitur Camtasia Studio 8 tidak selengkap adobe premiere.
2. Tidak dapat merekam Game kalaupun bisa hanya game-game tertentu saja.
3. Aktifasinya masih bisa dibobol dengan crack dan patch.
4. Terkadang Kurang support, ada beberapa file yang dalam format lain yang kurang mendukung jika dimasukkan dalam edit vidio ini, meskipun software ini bukan sepenuhnya editor vidio, tapi setidaknya jika dapat mendukung all file maka akan lebih baik untuk video editor. 



0 Response to " "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel