Masya Allah, Habib Rizieq Baca Doa, Habib Hanif Baca Talqin Di Pemakaman Mbah Maimoen Di Mekkah



FOTO | FAKTAKINI
Baca juga: Kabar Duka: Mbah Moen Wafat di Arab Saudi, Kemungkinan Besar Jenazahnya Akan Dimakamkan di Mekkah

Umat Islam Indonesia berduka atas wafatnya Ulama besar KH Maimoen Zubair atau biasa disebut Mbah Maimoen di Kota Suci Makkah Al Mukarromah, hari ini Selasa 6 Agustus 2019 sekitar pukul 04.17 pagi waktu Saudi di Rumah Sakit An Noor, Mekkah.

Alhamdulilah pada saat pemakaman Mbah Maimoen di Pemakaman Al Ma'la, Habib Rizieq Shihab diminta untuk membaca doa, ribuan umat Islam yang ikut mengantar pemakaman almarhum mengaminkan doa Habib Rizieq.

Serta menantu beliau Habib Hanif Alatas diminta untuk membaca Talqin. Dan yang menjadi Imam Sholat Jenazah adalah Habib Muhammad bin Idrus Alhaddad, yang saat Aksi 212 tahun 2016 lalu memimpin pembacaan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Masya Allah... Jadi yang terlibat pada pemakaman Mbah Maimoen, baik yang memimpin doa, membaca talqin dan menjadi Imam Sholat Jenazah adalah para Habaib semua, insya Allah ini adalah berkah dan rahmat bagi beliau karena sepanjang hidupnya dekat dan mencintai para Habaib.

Walau tidak banyak diketahui orang, Habib Rizieq dan Mbah Maimoen memiliki hubungan yang sangat baik.

Ibaratnya selama ini Mbah Maimoen dengan dakwah lembutnya adalah menanam padi di sawah, dan Habib Rizieq dengan dakwah tegasnya yang membasmi tikusnya. Lengkaplah amar ma'ruf nahi munkar yang menjadi kewajiban umat Islam.

Dan Allah menakdirkan Habib Rizieq lah yang memimpin pembacaan doa, dan Habib Hanif membaca talqin serta Habib Muhammad menjadi Imam Sholat Jenazah saat proses pemakaman pengasuh Pondok Pesantren Al Anwar Rembang itu di Ma'la di sekitar makam Sayidah Khodijah isteri Nabi Muhammad SAW, Masya Allah...


Sumber: 

0 Response to "Masya Allah, Habib Rizieq Baca Doa, Habib Hanif Baca Talqin Di Pemakaman Mbah Maimoen Di Mekkah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel