Informasi Terbaru Terkait PPG dan Inpassing Bagi Guru Madrasah





Selamat malam rekan guru madrasah, kabar terbaru terkait pendidikan profesi guru (PPG) yang diperuntukan bagi guru yang belum sertifikasi, dan kabar inpassing bagi guru yang sudah sertifikasi.



Informasi ini kami kutip dari JPNN.com edisi Sabtu, 15 Februari 2020 – 22:42 WIB Direktur Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah Kementerian Agama Suyitno, mengatakan bahwa, karena banyaknya guru madrasah yang belum sertifikasi, Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah tengah menggodok kemungkinan melakukan PPG (pendidikan profesi guru) Mandiri yang tidak bersumber dari anggaran APBN Kemenreian agama Pusat.



"Biaya per orang untuk pendidikan profesi guru (PPG) itu Rp 6,5 juta. Kalau disortir sampai setiap daerah bisa jadi hanya ada 10 guru (lulus seleksi PPG tetapi belum PPG) se kabupaten. Kan bisa dibantu dari kabupaten, CSR atau kepala skolahnya. Karena bebannya akan jadi lebih ringan," ujar Suyitno.



Lebih lanjut  Suyitno mengatakan saat ini, total guru yang sudah lolos saleksi pretest PPG tetapi belum mengikuti pendidikan profesi guru (PPG) di Kementerian Agama sekitar 23 ribu orang.



Kemudian masalah terkait inpassing guru madrasah sedang diproses payung hukumnya.



"Draftnya sudah disusun, inpassing ini khusus bagi guru yang sudah sertifikasi," pungkasnya, Sabtu (15/2,2020).



Demikian informasinya semoga bermanfaat.







---------------------------------------

Sumber:

JPNN.com

Sabtu, 15 Februari 2020 – 22:42 WIB

0 Response to "Informasi Terbaru Terkait PPG dan Inpassing Bagi Guru Madrasah "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel