CEK FAKTA: Tidak Benar Pengangkatan Tenaga Honorer Guru dan Administrasi



JakartaBeredar sebuah surat mengatasnakan Badan Kepegawaian Negara (BKN) terkait informasi pengangkatan tenaga honorer guru dan staf administrasi menjadi PNS.

Dalam surat tersebut berisi bagi tenaga honorer guru dan administrasi yang sudah mengabdi lama diberi kesempatan menjadi PNS tanpa melalui test. Surat tersebut juga dilengkapi dengan tanda tangan Kepala BKN Bima Haria Wibisana.

Berikut isi suratnya:

Berdasarkan Hasil keputusan Rapat, komisi VII DPR Dari Menteri Aperatur Sipil Negara. Dalam Rangka Pengangkatan Tenaga Honorer Guru dan Tenaga Administrasi/Teknis, Khusus Yang Sudah Mengabdi Lama/k2 Di Berikan Kesempatan, Mengisi Kouta Kekosongan. Di Daerahnya Masing Masing Untuk Di Angkat Menjadi Pns Tanpa Mengikuti Test. Keputusan Ini Ditindak Lanjuti Oleh Menpan RB KE BKN PUSAT JAKARTA. Untuk Lebih Jelasnya Silahkan Konpirmasi Langsung Kepala Deputi Manajemen Kepegawaian BKN PUSAT

Drs HARYONO DWI PUTRANTO, M.HUM
NIP.196509141992031000
NO WA: 0931-5024-3499

Sehubungan Dengan Penyampaian Ini Kami Harapkan Semua tenaga Honorer Guru Dan Tenaga Administrasi Yang Memenuhi Persyaratan Menjadi Pns Atas Perhayiannya Di Ucapkan terimah kasih

Di tetapkan Di: Jakarta
Pada tanggal:23-APRIL 2020

KEPALA BADAN KEPEGAWAIAN NEGARA
Mengetahui

Bima Haria Wibisana

Penelusuran

Cek Fakta Merdeka.com menelusuri surat mengatasnamakan BKN terkait pengangkatan tenaga honore guru dan tenaga adimistrasi. Fakta, melalui Twitter resmi BKN @BKNgoid membantah sudah mengeluarkan surat yang berisi pengangkatan tenaga honorer guru dan administrasi.

"#SobatBKN, sekali lagi mimin ingatkan, untuk tidak percaya pada oknum2 yang mengatasnamakan BKN & menjanjikan mengenai pengangkatan pegawai dg imbalan tertentu. Informasi secara resmi akan diinformasikan melalui kanal resmi BKN, bukan melalui hubungan selular secara pribadi," tulis BKN pada 12 Mei 2020.

Kesimpulan

Klaim surat pengangkatan tenaga honorer guru dan tenaga administrasi yang mengatasnamakan BKN tidak benar.

Faktanya surat yang beredar di sosial media yang mengatasnamakan BKN tersebut bukan produk dari BKN. Informasi secara resmi akan diinformasikan melalui kanal resmi BKN, bukan melalui hubungan selular secara pribadi.

Jangan mudah percaya dan cek setiap informasi yang kalian dapatkan, pastikan itu berasal dari sumber terpercaya, sehingga bisa di pertanggungjawabkan kebenarannya.

sumber : merdeka


0 Response to "CEK FAKTA: Tidak Benar Pengangkatan Tenaga Honorer Guru dan Administrasi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel