Guru Honorer Siap-Siap Bakal Terima Bantuan Habis Lebaran

Ilustrasi (Foto tak terkait berita): Sejumlah guru honorer yang tergabung dalam Federasi Guru Honorer (FGH) Jawa Barat menggelar aksi di depan Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat, memprotes upah mereka yang masih di bawah standar kelayakan, Rabu (18/5/2011).



   



INDRAMAYU - Pandemi Covid-19 membuat banyak guru honorer dan tenaga administrasi sekolah di Kabupaten Indramayu yang terdampak, terutama dari segi ekonomi.

Guna meringankan beban para guru honorer itu Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) berinisiatif melakukan penggalangan dana.

Dana yang terkumpul itu akan dibelanjakan sembako untuk semua tenaga honor, termasuk di lingkup Dinas Pendidikan.

Plt Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Indramayu, Caridin mengatakan, ada sekitar 5.000 guru honorer yang tersebar di sekolah-sekolah di Kabupaten Indramayu.

"Insya allah tenaga honor dilingkup satuan pendidikan di sekolah-sekolah nanti akan didistribusikan setelah lebaran," ujar dia melansir  Tribuncirebon.com, Rabu (27/5/2020).

Menurut Caridin, guru honorer merupakan salah satu elemen masyarakat yang sangat terdampak akibat wabah virus corona.

Oleh karena itu, dirinya menyampaikan bantuan ini akan secepatnya disalurkan, mengingat jasa para guru honorer yang tetap melaksanakan kewajibannya mengajar murid-murid dari rumah seperti guru berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN) lain.

Dalam hal ini ia juga menegaskan, di Kabupaten Indramayu tak ada guru honorer yang dilaporkan tak lagi aktif mengajar atau diberhentikan dari sekolah akibat Pandemi Covid-19.

"Mereka masih aktif mengajar di sekolah, alhamdulillah di Indramayu tidak ada kabar adanya guru honorer yang diberhentikan," ucap dia.

Artikel Ini telah tayang Tribuncirebon dengan judul  Guru Honorer di Indramayu Siap-Siap Bakal Terima Bantuan Habis Lebaran


0 Response to "Guru Honorer Siap-Siap Bakal Terima Bantuan Habis Lebaran"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel