Orangtua Kerepotan dengan Belajar Online, Ketua PGRI: Lebih Repot kalau Kena Corona

Ruangguru.my.id_PADA bulan Juni nanti, sekolah akan memasuki tahun ajaran baru. Tapi, apakah dengan masuknya tahun ajaran baru sekolahan akan kembali dibuka?

Pasalnya, sampai saat ini pertambahan kasus pasien positif corona COVID-19 belum juga mengalami penurunan. Memang, belajar online banyak mengalami kendala, belum lagi orangtua yang akan direpotkan, karena harus membantu anak belajar.


Meski demikian, Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PB-PGRI) Unifah Rosyidi mengatakan tidak setuju jika anak-anak masuk ke sekolah Juli ini.

"Kasus masih tinggi, jadi probabilitas anak-anak kena masih tinggi. Karena itu, proses pembelajaran harus dari rumah, jangan sampai sekolah jadi klaster baru," katanya di iNews.

Dia pun mengakui, belajar online memang membuat orangtua kerepotan, tapi bukan berarti orangtua tidak akan repot jika anak ke sekolah. "Akan lebih repot kalau anak kita terdampak virus corona," tutur dia.

Sebelumnya, Pakar Epidemiologi dari Unair, Laura Yamani meminta pemerintah untuk berpikir ulang atas rencana membuka kembali kegiatan belajar mengajar di sekolah di tengah pandemi virus corona yang masih merangkak naik, Laura menyebutkan sekolah akan menjadi "ladang" penyebaran Covid-19.

Laura menyatakan, meskipun setiap orang memiliki risiko yang sama bisa tertular dengan Covid-19, tetapi tingkat keparahan yang ditimbulkan tergantung pada sistem imunitas yang dimiliki

Dia melanjutkan, orang usia lanjut dan orang dengan penyakit serius yang akan menjadi fatal ketika terinfeksi dengan Covid-19. Pada anak-anak pun ada yang bisa menjadi fatal tergantung kondisi kesehatan anak tersebut.

Bahkan, anak-anak sangat berpotensi untuk kembang biak virus tersebut didalam tubuhnya atau biasa disebut (reservior).

Demikian berita dan informasi terkini yang dapat kami sampaikan. Kami senantiasa memberikan berita dan informasi terupdate dan teraktual yang dilansir dari berbagai sumber terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat.

0 Response to "Orangtua Kerepotan dengan Belajar Online, Ketua PGRI: Lebih Repot kalau Kena Corona"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel