Pastikan Upah Hak Guru Honorer Terbayarkan, Kadisdik Samarinda Pastikan Tak Terganggu



   

Kadisdik Kota Samarinda, Asli Nuryadin



SAMARINDA - Dinas Pendidikan Kota Samarinda, Kalimantan Timur akan menjamin nasib hak upah seluruh guru honorer di tengah pandemi covid-19 atau Virus Corona.

Kepala Disdik Samarinda Asli Nuryadin mengatakan, hingga saat ini hak upah nasib guru honorer berjalan dengan baik. Kemudian dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) juga masih mencukupi.

"Jalan aja tidak ada terganggu. Dana Bosnya cukup sepertinya tidak ada keluhan di sekolah," ucapnya saat dikonfirmasi melalui via telepon, (19/5/2020).

Disebutkan, pihaknya akan mengupayakan lagi memberikan hak upah guru honorer di triwulan kedua, paling lambat di awal bulan Juni.

"Kan Triwulan I sudah keluar, berarti Triwulan II yang belum. Kemungkinan Mei tapi tidak sempat juga karena situasi begini. Di awal Juni mungkin kami usahakan sebab perhitungannya kan di pertengah Triwulan itu di akhir Mei," jelas Asli.

Namun, Asli mengatakan, karena ini menjelang hari raya Idul Fitri maka pihaknya pun akan mengupayakan pada bulan Mei sebagai bentuk jaminan terhadap tenaga pendidik honorer.

"Tapi kami usahakan kalau bisa akhir Mei intinya hak-haknya kami jamin," pungkasnya. (*)

sumber : tribunkaltim



0 Response to " Pastikan Upah Hak Guru Honorer Terbayarkan, Kadisdik Samarinda Pastikan Tak Terganggu"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel