Tak Dimintai Pendapat soal Tahun Ajaran Baru, PGRI: Sudah Pinter Sendiri Kementeriannya

Ruangguru.my.id_Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim telah membantah isu yang menyebut tahun ajaran baru akan dimulai pada Juni 2020. Ia menegaskan pihaknya saat ini belum mengambil keputusan akan hal itu.

Nadiem mengatakan, penentuan tahun ajaran baru memerlukan pertimbangan ulang mengingat adanya pandemi Covid-19. Ia meminta masyarakat untuk menunggu dulu, sebab keputusan sangat bergantung pada Gugus Tugas Covid-19.


"Karena dipusatkan di gugus tugas. Mohon kesabaran. Kalau ada hoax-hoax dan apa sampai akhir tahun, itu tidak benar," kata Nadiem saat melakukan rapat kerja virtual dengan Komisi X pekan lalu.

Mengetahui hal itu, Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PB PGRI) Unifah Rosyidi menyayangkan Kemendikbud tak meminta masukan dari PGRI sebagai perwakilan guru, ataupun ahli pendidikan, dan daerah.

"Tidak (dimintai masukan), orang sudah pinter sendiri kementeriannya. Jangankan PGRI, para ahli juga tidak diminta pendapatnya daerah juga. Padahal yang dibutuhkan adalah menghimpun pikiran," ujar Unifah, seperti dikutip dari CNBC Indonesia, Selasa (26/5).

Menurut Unifah, persoalan utama bukan terletak pada keputusan bagi PGRI, melainkan bagaimana mengusahakan yang terbaik untuk anak-anak pelajar.

Dia juga mengingatkan agar pemerintah lebih berhati-hati dan tidak tergesa-gesa dalam menentukan pelaksanaan tahun ajaran baru.

"Kita belum memiliki dasar ilmiah tentang tren atau grafik dari Covid-19 ini, kapan akan memuncak dan kapan melandai. Maka pengambilan keputusan kapan memulai ajaran baru harus dilakukan hati-hati dan tidak tergesa-gesa. Kalau Juli, maka harus ada plan A dan B yang dibuat. Jadi dari yang best to worst case," papar dia.

Sumber : jitunews.com

Demikian berita dan informasi terkini yang dapat kami sampaikan. Kami senantiasa memberikan berita dan informasi terupdate dan teraktual yang dilansir dari berbagai sumber terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat.

0 Response to "Tak Dimintai Pendapat soal Tahun Ajaran Baru, PGRI: Sudah Pinter Sendiri Kementeriannya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel