Disdik Fokus dalam Masalah SPP Gratis serta Kesejahteraan Honorer.







DEDI Supandi di ambil daripikiran-rakyat.com








Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil telah melantik 15 pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat,  pada Jumat 12 Juni 2020 lalu,ada juga nama Dedi Supandi yang kini resmi telah menjadi Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat (Disdik Jabar).



Sebagai kadisdik yang baru, Dedi menyatakan akan langsung menyelesaikan program kerja yang telah berjalan. ia pun menyoroti dua hal yang cukup krusial, yakni sumbangan pembinaan pendidikan (SPP) gratis bagi SMA dan SMK serta guru honorer.



“Kami akan meng-update terus terkait kebijakan SPP gratis bagi SMA dan SMK di Jabar. Seperti apa SOP-nya karena ada perhitungan terkait biaya yang biasa dibayarkan oleh orangtua siswa akan dibebankan kepada ABPD,” ujarnya dikutip Pikiran-Rakyat.com



Terkait kesejahteraan guru honorer, Dedi menyebut pihaknya akan terus berupaya dalam masalah memvalidasi semua data guru honorer di Jawa barat.



“Akan kami terus lakukan validasi terhadap para guru honorer dengan harapan kesejahteraan guru honorer bisa meningkat secara bertahap. Data sementara yang kami miliki, ada sebanyak 1.300 guru di Jabar yang masih berstatus honorer,”  ujar dedi yang dikutip pikiran-rakyat.com



Sementara dalam waktu pendek, ia akan menjalankan penerimaan peserta didik baru (PPDB) Jabar 2020 agar selalu adil dan transparan.



Dedi juga mengatakan bahwa Pemprov Jawa barat kini sedang membuat pedoman pelaksanaan kegiatan belajar mengajar (KBM) jika siswa diizinkan kembali mendapatkan pengajaran, tatap muka di kelas.*** (Indra Kurniawan/PRFM News)

0 Response to "Disdik Fokus dalam Masalah SPP Gratis serta Kesejahteraan Honorer."

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel