Tak Ingin Anak Jadi Bodoh? Jangan Lagi Beri Anak 3 Makanan dan Minuman Ini

Makanan sangat penting bagi tubuh sebagai sumber energi. Tapi makanan bisa membuat badan sehat atau malah sebaliknya. Termasuk berpengaruh terhadap fungsi otak.



Memang faktor gen sangat menentukan kecerdasan otak anak. Tapi jangan salah, makanan ternyata bisa juga-lho mempengaruhi.
Nah kita semua pasti tak mau kan anak menjadi bodoh? Berikut contoh makanan dan minuman yang harus dihindari demi mencegah hal tersebut seperti dilansir dari tribunnews.com (03/07/18).

1. Soda dan minuman kemasan lainnya

Minuman soda dan kemasan, umumnya mengandung pengawet dan gula yang tinggi. Karena itulah sering membiarkan anak mengonsumsi ini akan berpengaruh buruk tidak hanya terhadap gigi tapi juga fungsi otak.

Hasil penelitian yang dilakukan oleh University Southern of California menunjukkan ada kaitan erat antara minuman soda dan kemampuan otak dalam mengingat dan mengolah informasi ketika si kecil beranjak dewasa.

Jadi jangan lagi dibiasakan ya bunda, si kecil jajan minuman kemasan.

2. Daging olahan

Makanan seperti nugget, sosis, atau kornet memang sangat memudahkan ibu di rumah ketika harus menyiapkan bekal buat si kecil. Tapi terlalu sering mengonsumsi daging olahan bisa berakibat buruk terhadap kemampuan mengingat dan mengolah informasi si kecil.

Daging olahan banyak mengandung pengawet seperti nitrosamine dan bahan kimia lain yang bisa mempengaruhi fungsi otak.

3. Permen dan makanan manis

Permen dan makanan manis jadi makanan kesukaan semua anak-anak. Tapi sebaiknya para orangtua jangan biarkan anak terlalu banyak mengonsumsi makanan tinggi kandungan gula.

Penelitian yang dilakukan oleh University of California Los Angeles (UCLA) menemukan bahwa tingginya kadar fruktosa bisa menyebabkan resistensi insulin. Padahal insulin tak hanya berperan penting untuk mengontrol kadar gula darah tapi juga mengatur fungsi otak.

Itulah beberapa jenis makanan yang sering dikonsumsi anak-anak tapi ternyata berdampak tidak baik bagi kinerja otak si kecil.



sumber : tribunnews.com

0 Response to "Tak Ingin Anak Jadi Bodoh? Jangan Lagi Beri Anak 3 Makanan dan Minuman Ini"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel