Seminar : TSB Part I

Ini merupakan destinasi seminar ke... berapa ya?
Coba cek, pertama itu ke GPFEST PNJ, terus Penkom UI di sana ikut seminar Creabo, Media Matters, dan.. yaap! Ini seminar ke 4, Seminar Broadcast+ seminar kewirausahaan di Trans Studio Bandung (2/5).
BANDUNG ?

HAHAH wacanannya sih udah pengen melipir kemana-mana. Persiapan transport sih jujur agak mengalami perundingan yang cukup rumit, tapi akhirnya seperti biasa.. nekat gak nekat harus jadi pokoknya : D
Sebenernya sih dari konfirmasi H-2 kita udah dikasih tau dari CP nya kalau seminar broadcast ini kuoatanya udah penuh, jadi uang bakal dikembaliin 10rb OTS.

Cerita dari pengalaman bayarnya aja ke Bank udah sedikit bikin potek, haha soalnya uang Bimo kelebihan gocap, terus gue baru tau deh transfer + berita keterangannya itu nambah 5rb hueheh..
Sekip, H-1 nih ceritanya. Gue sama kedua temen cewek gue udah siap-siap bawa pakaian ganti buat besok dini hari. Dari sore kita udah nginep di kosan Niki deket kampus. Sebelumnya gue juga sempet disibukkan dengan sedikit kerjaan sih. Sore itu cuaca gak mendukung banget, padahal gue udah menyediakan diri buat liput acara di FH, semacam acara amal yang rutin diadain hari Rabu. Kesepakatan awal sih sama Mita, yang tepatnya mungkin kesepakatan sepihak – ya, mita mager banget gamau temenin gue. Hujan deres, petir jelagar-jeleger, kita bertiga ceritanya sih kejebak di masjid kampus.

Jam udah nunjukin pukul 17.00, sedangkan acara mulai jam setengah limaan. Wah telat banget itu sih.
“Mit, ayodong temenin gue laah ke FH. Kan tadi lo mau temenin.”
“gak aaaah.. males ujan lagian, udah deh gak usah jadi. Palingan gak jadi deres gini.”
“MIT........”
“GAAAK”
“MIT !!”
“ENGGGGG GAAAAAAKKKK.......”
“haaammm.... ayolaah udah sedikit reda ini.... siapa lagi coba, Muti sih nih alibian.”
“lo sih, emang tadinya siapa juga yang mau, GAK POKOKNYAA...!”
“Yah. Ini kan buat club juga,.. hemmmm.. yah sendirian masa..” –akhirnya terlintas di benak gue buat hubungin Ka zizah, “ko baru kepikiran ya? Emh pasti masih di Fisib nih.”-bercakap dalam hati.
Dengan mengganggu ritual permainan Uno nya Zizah dkk, akhirnya dia mau juga temenin gue ke FH HEHE...

Sesuai prediksi gue, dengan cuaca yang gak mendukung ternyata benar, diundur jadi jam 5 lewat. Dan di situ yang gue liat juga sepi, cuma sedikit ramai dengan mahasiswa FH.
Liputannya alhamudillah tuh beres, gue gak sendiri pastinya, dengan memberanikan diri sore itu gue terobos ujan ke FISIB temuin Azizah, ketua club. Yauda gue minta temenin dia deh.
Artikelnya ditempel buat besok! maygat, keburu gak ya nanti malem gue kirimin? Masalahnya mepet banget, gue gak yakin bisa konsen mikir di tengah tiga orang teman yang mungkin otaknya udah pada kesangkut di Bandung! Hha..

Yang punya kosan abis maghrib ngilang gitu aja. gak deng, tuh anak les ceritanya. Di kosan sisa bertigaan. Gue lupa ngapain aja, yang jelas kayaknya gue disibukkan dengan dengerin rekaman sore tadi di FH. Sedikit dapet deh tuh lead yang gue susun di note HP. Abis isya... jeng jeng jengg...
Mulai deh, terdengar suana para bujang kosan yang nyamper buat mangkal ! HHH ngobrol ngalor ngidul, gak lama mereka balik. Dan kita memutuskan buat nyusul ke kosan aun malam itu, tapi berhubung empunya kosan itu belum juga pulang, yauda deh nyabarin diri sampai jam setengah sembilanan.
Perut rasanya udah abstraak banget gak tanah kelaperan. Pengen cari makan keluar, tapi berhubung kita setia kawan, lagi-lagi nungguin si niki ini balik. Lamaaa deh tuh kelaperan di kosan, dua temen gue memutuskan untuk tidur sebentar, manjain mata biar besok pagi gak ngantuk katanya. Sedangkan gue berkutat dengan menyusun artikel. Emang dasar gatau diri ya, itu orang yang ditunggu lama, gataunya udah makan di jalan -,--“
Oke, malam itu jam 10 lewat kita berempat ke luar memburu makanan. Gue dan dua temen beli nasi goreng depan kampus, sementara nunggu nasgor, gue nganter Niki beli puyunghay. “azzz..emang lambretaa sekali itu abang puyunghay!! ---.....---- andai dia merasakan digerutu oleh cacing-cacing perut yang berdemo penuh anarkis – ciiihh lebai banget~

Yap gue udah gak tahaan! Laper gapake jeda lagi deh. Sampai nasgor itu udah dibungkus, dan dua teman gue memutuskan untuk duluan ke kosan Aun. Gue masih nontonin tukang puyunghay menjalankan aksi memasaknya dengan sapu lidi di atas wajan HAAHAH – udah kayak nyapuin becekan~ huekekkekek~
Jam 11 san akhirnya setelah pesenan si niki itu dibungkus, kita berdua menyusul ke kosan Aun, berhunbung katanya Bimo juga pengen ke kosan Aun, ada yang perlu dibahas lagi terkait perjalanan besok. “mmmh sempet mikir orangnya bakal berkurang, Bimo gak jadi, terus Azhar juga ikutan. Aihhh.. ko, romannya meragukan ya.. “

Sampai di kosan aun, mereka lagi pada lahap banget makan nasgor, itu pun udah mau sendokan terakhir.

“Mana Bimo..? katanya mau ke sini? Bahas apaan jadinya?”, duduk manis, membuka percakapan.
“yaah lu udah pada telat. Bimo udah balik kandang lagi. Jadinya besok itu..... bla bla blabalabbalalalalalablabalabalalalala...............- puter kaset kusut yang jeda puternya cepet banget”
“OOH....” – berdehem sambil menikmati nasi goreng enak yang enaknya luar biasa, karena cacing perut gue kelihatannya puas sekali, kedengeran sih mereka makannya tekun dan lahap banget.

***
Pukul 00.00

“teuk.....-teuk...- teuk...-” – entahlah kalian memprediksikannya itu  apa HAHA gue bilang ceritanya bunyi dentuman jarum wakker *peace*

Yaaah,, tepatnya Cuma gue yang masih melek jam segitu. Abis ng-email artikel, mata ini belum juga mau terpejam. Akhirnya nyoba pantau TL. “azz.. macam mana pula gue ini susah merem?
Besok apakabar ya? Ngantuk? Hah.. tidur di mobil lah palingan.”

Tidur yang Cuma merem itu pun gue paksain. Tengok kanan kiri tiga-tiganya udah pada nyenyak. Mungkin gue 
agak berisik sendiri HAHA sempet gangguin mereka dengan ocehan gak penting. Jam 12san lewat, gue mandi. Nyariin melati sama kembang tujuh rupa di kamar Niki kali aja nyimpen, eh kagak ada – ABAIKAN!
Seriuuus ini gue tengah malem gini mandi? Walaaah HHH biarin deh daripada nanti berebutan kamar mandi, gak ada kerjaan juga gue, susah tidur, mending mandi.
Udah selesai, malah tiduran lagi. HAHA iyalah berangkatnya masih lama ternyataa.. jam 2an diundur lagi. Rencana awal sih kalau gak salah mau berangkat jam 1.

Tengah malam itu Rizki sempet nelepon Niki, bahas jam keberangkatan. Ngahah biasa deh suka missunderstood begitu, Niki emosi banget di telepon ngobrol sama Rizki yang akhirnya obrolan dilempar ke sang sopir mobil.

Oke fixed tuh, kita semua berangkat jam 2.
Semua udah pada rapi. Berempat cewek-cewek pengajian ini mangkal di depan gang deket
konter HP dan warung. Agak lama sih nunggu, pas di depan ketemu juga sama Aun, Toni, dan Laode.
Jam setengah tigaan kalau gue tepat, dua mobil yang bakal nganter kita ke Bandung baru sampai di perempatan jalan. Cowok cewek mobilnya dipisah, tapi Bimo ngikut ke mobil cewek. Dia duduk di belakang sebelah Niki.

“DAN....... PERJALANAN BANDUNG PUN DIMULAI...... !!”

ANEH banget ini mata, gak sepet apa ya gak tidur dari malem? Gue menikmati perjalanan dari tol, sampai.... lupa sampai mana. Dari situ akhirnya gue memaksakan diri buat tidur. Tidur juga.
Kebangun gak tentu, sempet liat ada kecelakaan juga di pinggir sebelah kanan yang mobilnya kebakar gitu. Setiap melek buka mata, langit masih aja gelap, dan perhatiin ke depan pasti ada mobil silver rombongan cowok di depan. “haah kapan yak sampe, lama banget. Tidur lagi deeh..”

Sampai pas gue bangun.. -siyok ceritanya- “HAH? JAM 6 kurang? Kelewat subuh nih?”
Gue sempet miskol niki yang masih merem di belakang.
“NIK...! bangun... jam 6, Ko gak berhenti solat dulu sih?” – nada berbisik. Yeeh itu orang kayaknya masih setengah sadar ngumpulin nyawa. Yauda gue beralih tanya cucu di depan yang duduk sebelahan sopir.

Singkat cerita, ternyata nih mobil kepisah sama solumetnya. Pantes, gue bangun gak liat itu mobil lagi di depan. Sopirnya juga sih emang gak niat solat apa yaak -,--“
Akhirnya kita ketemu juga sama si mobil solumet. Gue lupa daerah mana ya? Ada batu batu gitu nama daerahnya HHH maap ya kalau salah? :p gue lupa *alibipdhalgakngerti* HEHE

Jam 6 ITU kita solat, nyari mesjid. HAHA entahlah dikata apa, yang penting bisa solat. Dari isitu lumayan lah udah gak terlalu jauh. Jam setengah 7 kalau gue tapat ya, kita sampai depan Mall nya. Coba cari tempat parkiran deh. Target acara katanya sih jam 8nan, pas lah yaa kita gak telat.



 

DAN SELANJUTNYA.....
TRAGEDI -  TIKET...”

***

0 Response to "Seminar : TSB Part I"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel