Seminar : TSB Part II

Satu orang temen gue tiketnya gak ada. IYA BERMASALAH, dan itu ngurusnya ribet lagi, harus ke pusat hubungannya. Intinya pas dia transfer ke Bank, dia salahnya gak lapor ke Cp wil.Bogor, jadi uangnya gak langsung dipesenin tiket, aah entahlah gue gak ngerti kenapa gitu.

Pesertanya emang lumayan banyak sih.. iyalaaah digabung sama warga Bandung dan sekitarnya juga pasti. Jadi telisik punya telisik ini acara Pelajar Bandung dan banyak lombanya jugaa.. diikuti oleh sekolah- SD SMP SMA. Alamaaakk ~~ gak kebayangkan antriannya gimana. Gue pikir jam 7 udah bisa leha-leha di atas, tempatin ruangan yang isinya bangku-bangku, dan seperti biasa kita ke tempat seminar yang selalu datang lebih awal menunggu sang narasumber.

Gue, niki, Andri, akhirnya ngurus satu tiket itu dulu. Bolak-balik sama si akangnya. Dia juga kerepotan banget kayaknya, si akang ini ternyata ditemani sama pacarnya., hihiiw setia bet melakukan projek berdua. WKW~

BERESNYA... jam 9nan deh tuh kalau gak salah lagi ya. Gue sih gaenak sama yang lain HAHA ditinggal gitu aja di depan Mall gak jelas harusnya kita titip mereka di tempat penitipan anak. Ah, siapa juga yang hobi nyulik anak manusia macam mereka XD  *gak gak gakmungkin ilaang.*

*mondarmandirgajelaas*

Setelah melewati perjuangan dalam mengurus pertiketan, kita semua ngantri selama... kurang lebih sejaman. Udah gitu, salah antrian pulaaa! Harusnya kita antri di barisan depan kita, jadi posisinya dibagi kubu-kubu gitu. Sampai akhirnya tiba kita naik eskalator, NAH NAH.... beberapa temen gue udah ilang kaan.. duh kenapa sotau banget sih HAH bukannya ngikutin jalannya. Pasti mereka sok antri di belakang –,- heloooo... ini tuh bukan penyelakan, tapi emang daritadi udah salah barisaan.

Nyampe di atas tangga, gue masih tengokin terus ke belakang, “eeh Un, Mita sama Nur kemanaa..”
“Gatau deh, udahlaah biarin. Gatau mereka tadi pada ke belakang, gatau kemana..”
“yaailah Un.. manaaaa,,,,” – gue megangin ujung bajunya si Aun yang loreng-loreng macam anak ilang.

Di atas, kita harus melewati antrian lagi, tas diperiksain, dan makanan harus dititip. BAAH... ini sayang banget makanannya, terus kalau mau dititip harus antri lagi deeh itu panjang di bank mega. Dan... otak cerdiknya si Aun mulai bekerja, 

“Tik.. udah masukin aja makanannya di tas gue. Buruan gak ada yang liat dah”
“Oiya bener deh Un, masa harus ngantri lagi sih males iih.. lama lagi entaaar..”
HAHA akhirnya kita gak nitipin makanan itu, dan pura-pura nerobos antrian pertama dengan tampang polos. Pasti si mbak-mbaknya gak curiga deh, soalnya tadi gue sama Aun udah kena periksa ko.

SELAMET DEH... HAFFFT~ masuk di pintu awal udah jeprat-jepret aje kan. Tapi masih ada yang ditunggu, anak-anak belakang yang katanya mau budaya antri HAHAHA...
Niki udah bawel banget nyuruh masuk ke dalem, dan kita tetep nungguin pengen bareng-bareng, dan takut mereka gak tau jalan juga.

Udah hampir jam setengah sepuluhan, akhirnya kita pelan-pelan jalan menelusuri yang namanya TSB. Baah,, ternyata peserta seminar udah penuh banget, sampai yang di luarnya itu pada duduk ngedeprok, mending narasumbernya jelas? Apa yang diliat, jauh banget dari posisi gue diri paling belakang barisan ke depan narasumber. YAAH.. so potek ganda.
Gak ikut seminar, PLUS.. wahana itu ternyata lagi baru buka kalau seminarnya udah selesai, dan itu baru mulai jam 11. -____-

 
 *Korban [TER-ABAIKAN..]

Jam segitu, gue, Bimo, sama Niki mencar buat nyari makan. Sisanya geng rolercoaster itu bela-belain banget nunggu sebelum antrian dibuka, haha malah sampe ketiduran. Udah kayak korban penelantaran penumpang KRL.

*Korban I [TER- TIDUR]*

*Korban II [TER-LANTAR] *

Beberapa menit kemudian, di dalem kfc- *ceritanya*
“Loh, ki..? ngapain ke sini, bukannya mau naik rolercoaster? HAHA..”
“AAH.. laper gue. Makan dulu aja deh. Lagian masih lama banget.”
“iya laah.. ahah kita aja dari tadi jalan usir sana sini gak bisa lewat, yaudah deh mending makan hah..”

Rizky akhirnya ngikutin kita isi perut, dan dia harus ribet lagi antri buat isi ulang kartu, macem atm gitu. Huahah di situ kita sibuk menganalisis program TSB + seminar itu yang kayaknya sukses nipu banget dan membodohi kita Hh.. gue Bimo sama Niki udah kayak tim investigasi aja yang ngedumel di belakang, hahah entahlah mereka yang di sekitar ngedengernya gimana. Yang jelas asik banget kita bahas seputar manajemennya, dari mulai konspirasi dufan sampai wahana-wahana perbandingan TSB jungle dan Dufan XD intinya sih, udah deh POTEK banget hari itu.

Abis dari makan, kita tadinya pengen ngantri nonton 4D, TAPI  kayaknya antriannya panjang, udah gitu durasi di dalemnya kan lama, bentar lagi udah mau zuhur. Jadinya awal jalan itu kita putusin buat ke wahana pirates..blabla lupa.
Yah hahah gitu doang, udah kayak naik balon terbang, gue kira alurnya panjang, YAKALI... taunya situ-situ aja HAHAH. Sempet liat rombongan yang lainnya dari atas, gue rasa sih udah selesai pada naik rollercoaster. Bahah.. *kitaliatentarefeknya*

Dari wahana itu kita lanjut satu wahana lagi sebelum zuhur, ngantri lumayan sih.. ke dragon.. sama lupa juga namanya hahah. Gitu doang juga sama hahah tapi lumayan seru udahnya sukses bikin ekpresi si Rizy greget ketakutan naik gituan XD WKWKWK... “nik, dia naik kayak ginian aja serasa uji nyali banget ya? Apalagi naik rollercoaster tadi? HAHAH..gegayaan. untung kita geret suruh ngikut kita..”, cekikikan berdua.

Selesai naik dragon, Bimo di paling depan yang udah jadi tourgate sehari itu, ngajak kita masuk ke tempat percobaan sains gitu deh. Gangerti sih mau ngapain di dalem, hahah yang jelas kata Bimo yang penting banyak-banyakin masuk wahana aja dulu, HAHAHA...

Di dalem, sedikit mencoba permainan sains yang ada. Itu sama kayak yang ada di TMII kata gue, tapi gak seberapa lengkap. Cuma seru aja sih lumayaaan...- lagi-lagi muasin diri sendiri aja hahah.

Udah selesai dari situ kita janjian depan kfc *ceritanya*. Kita masih pada semangat banget ngajak naik ini itu.. cerita lainlainnya, EH yang diajak ngobrol romannya masih pada oleng XD NGAHAH... tampangnya abstrak banget, gue rasa pada enek gegara rollercoaster TSB.


~>  Jadi..pada oleng garagara ini :


 

SELESAI ZUHUR....
Tadinya sih udah pada mau ngajakin balik, sebagian pada laper juga dan mereka nahan laper bela-belain daripada harus beli di dalem. Niki dll ngajakin naik Niagara. Gue ikut deh tuh, tapi setengah dari perjalanan antrian gue mengurungkan niat hahah berhubung males basah-basahan *setelahliatcipratanairnya yang ternyataa....*
Oke gue Cuma jadi penjaga tas dan megang kamera.

Setelah nganter Nur ganti kerudung, dan kami terpisah dengan rombongan.. tapi akhirnya ketemu lagi sama Mita sama Aun, tadinya niat mau naik mobil balap gitu kan, eh tapi diliat lagi bikin males antriannya, yaudah deh capek juga, jadi wahana yang kami pilih si Bolang – kayak istana boneka gitu. Niat buat santai-santai juga dan lempengin kaki. Kita berempat akhirnya ke Bolang, dan entahlah yang lainnya pada kemana.
Dari situ sih niatnya kepengen naik giant swing, tapi gak ada yang mau. Niki juga sepik banget haha padahal juga dia ngeri itu naiknya. Abis asar, tepat udah di depan wahana itu, yang bersebelahan sama teater kabayan, dan kebetulah... acara kabayan itu baru dibuka pas sore sekitar jam 5an.

Disitu, gapake kompromi, Niki langsung geret gue ke dalem, padahal tadinya mau ambil sertifikat. “HAFFT.. gagal deh ngantri di giant swing.”
Gue, Toni, Andri, sama Niki berhasil kejebak di dalem teater kabayan.
“TON.. ini udah jam berapa,,, anak-anak nanti nungguin lagi di luar. Udah mau maghrib.”
“tenang aja kar, yauda kita ikutin setengah acara aja, terus kita keluar.”

“Selamat Sore semuanya...... dan blabalaalabaalaanlabanlalabalaa......, Oke ya, kita simak acara ini sampai selesai. Peserta yang sudah berada di sini diharap menikmati sampai selesai, dan pintu keluar tidak akan kami buka sebelum berakhir acara.”

“TOON.........” – melirik hening..
***
Acaranya seruu sih, sukses bikin ngakak, dan acaranya itu semacam teaternya di 3030 Bogor. Nyaris jam setengah 6 lewat, rizky udah telepon kita. Laode juga katanya mau nyusulin kita ke dalem.

“Tuh kan Ton, beneran ini..udah pada nunggu..”
Akhirnya Toni berkompromi sama Rizky lewat sms.
Keluar dari situ, kita cari si akang yang pegang sertifikat. Niki coba menghubungi, tapi gak bisa. Kita temuin juga deh tuh stand penebus sertifikat.

“Mas... sertifikat...”
“Oh, darimana ?”
“Bogor..”
“Oh, kalo Bogor gak bisa dituker di sini, harus langsung ke Cp nyaaa..”

“Halaaah gimana nih Nik?”
“bentar gue telepon dulu si akangnya,”
Sambil nunggu telepon tersambung gue lirak lirik ke samping, daan....
“NIK!  Laaah itu si kakaknya di situ ....hahah” – gataunya doi nyender ngegeletak di bawah, samping dari tempat kita berdiri.

“KA... ini sertifikatnya gimana..”
“yah.. udah langsung aja lah atuh ke sini..” – sambil nunjuk ke stand di belakangnya. Dan dia pun membicarakannya pada petugas sertifikat di situ, kalau kita bisa langsung ambil
Jeeh sama aja kan bener, segala mempersulit di awal.
OKEE.... CUS! GATAU jalan keluar, hahah tapi akhirnya kita ngikutin jalannya si pak guru. Gue sempet ngobrol sama siswinya.. ternyata anak SD kelas 5 Garut.. baah... nyampe ke garut ini undangannya? Pantes bejibuuun....~

Nyampe di bawah, kita cari mesjid buat solat maghrib. Segala salah jalan lagi si Andri, oke berusaha setenang mungkin. Kita balik lagi jalan ke depan Mall. Di situ kita coba jalan ke arah kiri dari tempat kita diri. Jalan sambil jalan, eeh gataunya ketemu lah sama anak-anak lainnya di depan tukang jualan makanan gitu kan. Terus yauda kita solat maghrib deh..
***
Alhamdulillah kita sampai Bogor jam 11 malam, dan hari itu juga kita nginep lagi di kosan Niki.
Mencoba tidur lagi-lagi dengan mengamnesiakan diri malam itu.
Nur pulang, dia gak ikut nginep soalnya di jemput sama kakaknya.

Keesokan pagi...

Cerita Orang yang bernama ANDI itu pun dimulai..”
Sampai detik ini, namanya hanya tinggal cerita, mengaku seorang pengamen yang berhasil menemukan dompet Hp berisikan kartu axis, dan ktp di depan Alfamart, niat balikin katanya, tapi ... entahlah sampai detik ini nomornya juga udah gak aktif, lucunya gue smsan sama dia panjang lebar Hahah, dan doski ketakutan seperti kena tuduh, padahal gue hanya melakukan praduga sebagai korban yang gak kenal sama dia. Secara gak langsung sih, Andi membuka rahasianya sendiri, kata-katanya gak konsisten, sumpahnya lebai, dan bisa percaya bisa enggak kalau dia pengamen, atau.. OKE, jelasnya waktu itu gue dibuat penasaran sama rekening a.n. Suratmi dan si cowok bernama ANDI... [*]

0 Response to "Seminar : TSB Part II"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel