Polres Brebes Gelar ‘ Police Go to School ‘ di SMPN 1 Bumiayu


Guna mengurangi angka kecelakaan yang menimpa pelajar di jalan raya dan sebagai upaya meningkatkan tertib lalu lintas di kalangan pelajar, Polres Brebes menggelar kegiatan Police Go to School dan Sosialisasi Narkoba di SMP N 1 Bumiayu, Senin (6/4/2015).

Kanit Dikyasa Lalu Lintas Polres Brebes, Iptu Suroto mengatakan Police Go to School ini merupakan implementasi Undang-Undang Lalu Lintas sebagaimana diatur dalam Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

“Tujuan kegiatan ini tiada lain untuk meningkatkan pemahaman pelajar soal peraturan tata tertib berlalu lintas, tidak melakukan pelanggaran lalu lintas, serta bisa berperilaku sopan dan santun di jalan raya,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Polres Brebes juga memberikan pengetahuan akan bahaya narkoba dan pengetahuan akan kekerasan rumah tangga yang disampaikan oleh pihak PPA Polres Brebes dan Satuan Narkoba Polres Brebes.

Kepala SMPN 1 Bumiayu, Kris Sartono menyatakan pihaknya sangat menyambut baik upaya yang dilakukan pihak polres Brebes yang mau bersedia meluangkan waktunya guna memberikan materi yang sangat berharga bagi para siswa siswi SMPN 1 Bumiayu.

“Kami sangat mendukung kegiatan semacam ini. Karena kami ingin para siswa siswi kami mendapat pengarahan dan pengetahuan serta pemahaman tentang tata tertib berlalu lintas juga bahaya narkoba,” tutup Kris.

0 Response to "Polres Brebes Gelar ‘ Police Go to School ‘ di SMPN 1 Bumiayu"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel