Seminggu Jelang UN, Ratusan Siswa MAN 1 Brebes Istighosah


Jelang Ujian Nasional 2015, sebanyak 251 siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Brebes mengikuti istighosah. Istighosah digelar sebagai upaya menanamkan kepercayaan kepada para siswa ketika menghadapi UN yang bakal digelar 13-15 April mendatang.

“Kami ingin menanamkan kepercayaan diri para siswa agar tenang dan pasti dalam menghadapi Ujian Nasional,” terang Kepala MAN 1 Brebes Drs H Tobari MAg, di sela istighosah di Mulai di Masjid Nurul Ilmi madrasah setempat, Sabtu malam (4/4/2015).

Tobari menjelaskan, meskipun UN tahun ini tidak menjadi syarat mutlak kelulusan, tetapi dengan adanya istighosah para siswa lebih percaya diri dan berbuat jujur.

Karena ilmu yang ditelaah ditempuh selama tiga tahun harus diuji dan kebermanfaatannya akan terasa di masyarakat ketika dilalui dengan proses kejujuran.

“Orang jujur pasti mujur,” tandasnya.

Madrasah Aliyah, lanjutnya, diharapkan menjadi Madrasah yang unggul dalam bidang Akadmisi, Vokasi, Agama dan Reguler.

“MAN 1 Brebes, kami harapkan menjadi MAN yang unggul dalam bidang Agama,” paparnya.

Kepada para siswa, Tobari mengingatkan kepada para siswa untuk makin giat belajar.

“Camkanlah, UN sudah dekat maka tiada hari tanpa belajar,” ajak Tobari ketika menyampaikan sambutan istighosah.

Wakil Kepala Madrasah bidang Kesiswaan Drs Rokhidin menjelaskan, Istighosah diikuti 251 siswa dari jurusan IPA, IPS dan Agama. Para siswa datang ke sekolah bada Ashar, selanjutnya sholat maghrib berjamaah, dilanjutkan dengan sholat gerhana bulan (khusuf).

Sholat Maghrib, Sholat Khusuf dengan Imam KH Jaerukhi dan Khotib Muh Rokhidin. Istighosah dan dzikir juga di pimpin Pengasuh Majelis Taklim Al Ikhlas Pasarbatang Brebes KH Jaerukhi.

“Allah SWT, akan memberikan segala sesuatu sesuai dengan prasangka hamba-Nya. Bila Prasangka hamba-Nya baik maka akan berhasil baik, begitu juga sebaliknya,” tutur KH Jaerukhi sembari menyitir sebuah hadits.

Salah seorang siswa Dea mengaku mendapat kedamaian hati setelah mengikuti istighosah dan dzikir. Dia mantap betul untuk mengikuti UN, dan berjanji tidak akan mengecewakan orang tuanya, dengan jalan meraih nilai yang tinggi

0 Response to "Seminggu Jelang UN, Ratusan Siswa MAN 1 Brebes Istighosah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel