Syamsudin Uzer, Mubaligh KIA

BULUSARI- Seorang tenaga Kesehatan memberikan penyuluhan dianggap masyarakat hal biasa, tapi seorang kyai bicara fokus masalah kesehatan ibu hamil secara rutin menjadi luar biasa. 

Syamsudin Uzer, Mubalig AKI Asli Bulusari
Itulah Syamsudin Uzer (54 ), dipanggil kyai syamsudin, Mubaligh Kesehatan Ibu dan Anak (KIA) asli Desa Bulusari, Kecamatan Bulakamba. Ia mendapatkan kepercayaan  sebagai Ketua Forum Masyarakat Madani (FMM) Kecamatan Bulakamba pada tahun 2014. Kyai ini merasa prihatin dengan kondisi  kasus Angka Kematian  Ibu (AKI) Melahirkan di Kabupatem Brebes peringkat terbanyak di Provinsi Jawa Tengah. 

Dalam setiap penyuluhannya menekankan, " Seorang ibu dan suaminya harus aktif periksa kesehatan janin dan juga periksa kesehatan  ibunya, jangan malas seorang ibu saat hamil, selalu makan makanan yang bergizi dan seimbang serta halal, bicaranya juga harus hati-hati saat mengandung, selalu berdoa kepada Allah SWT agar saat mengandung dan melahirkan sehat wal afiat, "ujar Syamsudin di sela-sela memberikan pengarahan Silaturahmi Ibu Hamil di Balaidesa Bulusari, Minggu (18/2). 

Ia selalu menyempatkan pengetahuan yang didapat tentang pentingnya kesehatan ibu hamil dan ibu menyusui, baik di pengajian rutin muslimat dan fatayat desa. 

" Banyak hal yang sering ia sampaikan di setiap kali memberikan maidhotul khasanah terutama perihal kasih sayang orangtua kepada anak, cara mendidik anak biar  cerdas dan akhlaqul karimah, dan menekankan kepada umat islam untuk tidak meninggalkan generasi yang lemah, karena di tuntunan Islam sudah jelas mengatur umatnya untuk berbuat terbaik untuk masa depan anak," terangnya. ( Bahrul Ulum )

0 Response to "Syamsudin Uzer, Mubaligh KIA"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel