Posyandu Mawar Kluwut Terima Alat Ukur Balita

Pengukuran Antropometri di Posyandu Kemuning Kluwut
Celotehbulakamba.com, Kluwut - " Salah satu Posyandu di Desa Kluwut, Kecamatan Bulakamba yakni Posyandu Mawar di RW 5 Dukuh Kemuning mendapat bantuan alat pengukuran untuk bayi, yakni alat ukur tinggi badan (microtoise), dan alat ukur panjang badan yang terbuat dari papan kayu.

Bantuan alat ini berasal dari Donasi pribadi Ika Muharoom salah satu konsultan unicef  yang saat datang mengunjungi lokasi di Desa Kluwut. Alat ini diberikan dengan harapan untuk membantu mempermudah petugas dalam melakukan pengukuran bayi dan balita.

Bidan Desa Kluwut Suci Wisriati (35) mengiyakan bahwa ada bantuan 2 alat tersebut." Selama ini kami menggunakan alat ukur yang sudah usang dan ahanya menggunakab satu macama alat ukur saja, alhamdulilah sekarang ada alat pendukung lainnya, sehingga bisa mempermudah untuk mengetahui secara detail pada pengukuran bayi dan balita, " ujarnya kepada celotehbulakamba.com.Rabu (24/2).

Hal senada juga disampaikan oleh pendamping Kelompok Keluarga sangat miskin (KSM) Agus Tresnawati mengaku senang ada perhatian dari pihak lain. "Alhamdulillah Alat ukur yang pernah di janjikan oleh salah satu konsultan Unicef saat berkunjung di desanya terwujud, dengan alat ukur tersebut bisa diketahui deteksi balita yang mengalami Stunting," ungkapnya.

Sementara salah satu peserta posyandu Rumaenah merasa senang karena atas diterimanya alat ukur tersebut." Saya seneng sekarang kalau datang di posyandu bisa mengetahui tinggi anaknya dan juga mengetahui anak saya bukan termasuk Stunting," Pungkasnya.(nisa)

0 Response to "Posyandu Mawar Kluwut Terima Alat Ukur Balita "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel