Puluhan Peserta Kelompok KSM Di Kluwut Kembali Ikuti FDS

Pendamping PKH adakan Pertemuan FDS di Desa Kluwut
celotehketanggungan.com, KLUWUT - Dua kelompok Ksm (keluarga sangat miskin) dari RW 10 Desa Kluwut, Kecamatan Bulakamba, Brebes menerima bantuan PKH kembali ikuti FDS (Family Development Sesion). Bertempat di rumah Ibu Kasem Para KSM tampak ceria dan antusias mengikuti kegiatan tersebut. Materi yang disampaikan yakni kesakitan Pada anak.Minggu, (21/2).

Pendamping PKH Kecamatan Bulakamba Nimatun Nisa (32) di hadapan kelompok menjelaskan pentingnya para Ibu untuk mengetahui penyakit yang sering di derita Balita yaitu Diare,Kecacingan dan malaria. 
"Ibu semua  harus waspada sama penyakit ini,Jangan anggap sepele.karena bisa menyebabkan kematian pada Balita kita, Makanya Ibu harus Mengantisipasi agar penyakit itu tidak menyerang anak bayi kita," Ujarnya Nisa.

Ia juga menjelaskan agar Balita terhindar dari penyakit tersebut diantaranya memakai Kelambu berinsektisida, memakai Lotion, agar terhindar dari nyamuk  malaria.Menjaga Lingkungan rumah kita juga jauh lebih penting. " Ingat semboyan 3 M,menguras ,menutup dan mengubur tiap seminggu sekali, membiasakan anak agar mau memakai sandal juga penting,Jangan sampai anak Nykermen ya Bu," Pungkas Nisa sambil berseloroh.

Sementara salah satu KSM Kasem (45) mengaku bahagia karena telah mendapatkan ilmu yang sangat berharga dalam  mengikuti FDS sesi ke 8.Sebab ia pernah punya  pengalaman penyakit yang menimpa pada Balitanya tetapi di anggap biasa."Anak pertama saya pernah mengalami diare selama 5 hari,tetapi saya biarkan, Karena saya menganggap paling 2- 3 hari sembuh, tetapi setelah 5 hari kondisi anak saya semakin menurun baru saya bawa ke Rumah sakit, beruntung Nyawa anak saya tertolong, dan baru kali ini saya sadar kalau waktu itu saya tidak berprilaku hidup Sehat," Ungkap kasem.

Di akhir acara Nisa juga mengajak kelompok KSM juga di ajak untuk bermain Ular tangga dengan maksud agar mereka tahu pesan yang ada dalam  permainan tersebut. " Agar Ibu Tahu memakai Kesehatan akan terjaga, menjadi anak yang tumbuh dengan baik, terkena malaria bisa menurunkan berat badan,"terang nisa. ( Maksum )

0 Response to "Puluhan Peserta Kelompok KSM Di Kluwut Kembali Ikuti FDS"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel