Saat Kondisi Banjir, Tujuh Bocah Tenggelam di Sungai Pakijangan, 1 Tewas

Celotehbulakamba.com, Pakijangan - Tujuh anak warga Desa Pakijangan, Kecamatan Bulakamba, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Minggu Sore ( 31/1) tenggelem di sungai setempat. Enam berhasil diselamatkan dan satu orang ditemukan tewas esok harinya, Senin (1/2).
SAR Menelusuri Lokasi Tenggelamnya Anak di Pakijangan

Tim Search and Rescue (SAR) Brebes dikerahkan untuk menyisir sungai untuk menemukan tubuh bocah malang ini. Jenazahnya diketemukan 8 kilometer dari tempat kejadian.

Anak yang hilang tenggelam di Sungai Pakijangan adalah Rias Mulyadi (13), siswa Kelas 1 SMP, Warga desa setempat. 

Menurut teman korban, Supriyadi (13), menjelaskan sebelum bermain di sungai mereka mendatangi tempat balap merpati. Saat akan pulang, mereka langsung bermain di sungai, padahal kondisi air banjir usai diguyur hujan deras. Warga sekitar sempat memberi peringatan agar tidak bermain di sungai karena arusnya kencang, namun mereka tidak menghiraukan.

“Saat mau menyeberang,  arusnya deras dan kami kembali ke pinggir. Namun Rias dia tidak sempat berbalik arah karena tenggelam terbawa arus sungai,” kata Supriyadi.

Supriyadi bahkan sempat menolong korban dengan mencoba menariknya dari pusaran arus sungai. Namun karena arusnya sangat kuat ia kemudian melepaskan korban hingga tenggelam terseret arus sungai.

Ayah korban, Riswo, 50, mengatakan Rias pamit kepadanya hendak bermain burung merpati. Ia tidak tahu anaknya bermain di sungai bersama teman-temannya. “Kalau tahu dia mau bermain disungai, pasti tidak saya ijinkan, karena sungai sedang banjir,” katanya. ( Kun/BU)

0 Response to "Saat Kondisi Banjir, Tujuh Bocah Tenggelam di Sungai Pakijangan, 1 Tewas"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel