SD No 139/VIII Adakan Pelepasan Siswa Serentak Pembagian Rapor


SALAM BERBAGI ( SABEGI ) Sekolah Dasar No 139/VIII merupakan salah satu instansi pendidikan usia dini di tingkat dasar. Sekolah Dasar yang di Pimpin oleh Bapak Sriwoto, Spd,  terletak di Jalan Kuao Desa Sapta Mulia Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo.


Pada Sabtu 04/06 Sekolah Dasar ini menggelar acara pelepasan siswa kelas 6, sekaligus bersamaan dengan pembagian rapor untuk siswa siswi kelas 1 sampai dengan kelas 5. Acara pelepasan ini di berlangsung setelah pembagian rapor siswa siswi kelas 1 sampai dengan kelas 5. Acara yang di gelar menjelang siang hari ini di hadiri oleh beberapa tokoh masyarakat Desa Sapta Mulia serta para wali murid yang bersangkutan.

Sebanyak 17 siswa di kembalikan kepada ke dua orang tuanya setelah masa pendidikanya selama enam  tahun telah usai. Setelah usai melaksanakan Ujian berbasis nasional beberapa minggu lalu, 17 siswa ini di harapkan dapat melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi dengan potensi yang mereka miliki.

Acara pelepasan tahun ini sedikit berbeda, biasanya acara pelepasan di gelar di lapangan dengan penyewaan berbagai perlengkapan sound system, tenda dan sebagainya. Mengingat pelepasan pada tahun ini hanya berjumlah sedikit di bandingkan dengan tahun lalu. Maka pelepasan tahun ini hanya di gelar di dalam ruang aula. Di samping itu salah satu factor nya adalah grafik perekonomian di wilayah setempat sedang memburuk. Meski demikian acara pelepasan yang di gelar dapat berjalan dengan lancar dan berlangsung secara khitmat.

Pada acara pelepasan ini Sekolah juga menampilkan berbagai kreasi karya siswa siswinya, seperti kreasi tari daerah, baca puisi dan masih banyak yang lainya. Sajian seolah sudah menjadi tradisi di manapun di setiap acara pelepasan.

0 Response to "SD No 139/VIII Adakan Pelepasan Siswa Serentak Pembagian Rapor"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel