Contoh Sambutan Perpisahan


Salam Berbagi ( SABEGI ), Kata sambutan sangan identik dengan ucapan rasa syukur, ucapan terima kasih, permohonan maaf dan lain sebagainya. Pada kali ini saya ingin berbagi mengenai contoh kata sambutan yang di gunakan untuk acara perpisahan, baik SMK maupun SMP ataupun malah SD.

Seperti yang saya gambarkan di atas tadi kata sambutan itu memiliki beberapa unsur, beberapa unsure itu diantaranya:
1.      Salam pembuka.
2.      Muqodimah ( Ucapan rasa syukur kepada Allah, serta pujian kepada Nabi).
3.      Ucapan terimakasih.
4.      Permohonan ma’af.
5.      Sepetik pesan yang ingin di sampaikan.
6.      Penutup.


Perlu di ketahui juga dalam sambutan, bahwa menarik perhatian audien itu sangat penting. Jadi sedikit saran dari saya agar menyiapkan mental yang kuat. di samping itu perlu juga kemantapan materil yang ingin kita sampaikan. Mengapa saya katakana demikian,?? Karena sesungguhnya kualitas bicara dan cara bertindak itulah suatu kualitas dalam diri anda.

Baik saya akan langsung memberikan sebuah contoh sambutan yang pernah saya bawakan dulu ketika pelepasan siswa kelas XII SMK Negeri 6 Tebo.

Assalamualaikum Wr.  Wb.
Alhamdulillahirabbil ‘Alamin, wabihinasta’in alaumuridunyawaddin waala alihi wasohbihi ‘Ajma’in. Amma ba’du

Puji syukur atas limpahan nikmat allah SWT, sehingga kita masih di beri kesempatan yang mulia ini, untuk melaksanakan ceremony pelepasan kelas XII angkatan ke-2 tahun 216 tanpa ada kekurangan suatu apapun.

Sholawat serta salam tidak lupa pula kami sampaikan pada junjungan nabi agung Nabi Muhammad SAW, yang telah membawa kita dari alam kebodohan menuju alam yang penuh dengan ilmu teknologi seperti yang kita rasakan pada saat ini.
1.      Yang saya hormati Bapak Kepala Desa, Desa Sapta Mulia beserta jajaranya.
2.      Yang saya hormati Bapak Kepala Dusun, Dusun Catur Mulia beserta jajaranya
3.      Yang saya hormati Bapak Ketua RT, RW dan para tokoh masyarakat desa Sapta Mulia
4.      Yang saya hormati Bapak Kepala Sekolah SMK Negeri 6 Tebo
5.      Yang saya hormati Bapak dan Ibu guru serta staf TU dan umumnya seluruh keuarga besar SMK Negeri 6 Tebo
6.      Tak lupa juga bapak dan ibu tamu undangan yang telah berkesempatan hadir, yang juga kami hormati
7.      Serta teman-teman seperjuangn dan adik adikku yang ku sayangi

Pertama kali saya ingin mengucapkan banyak terima kasih kepada segenap panitia yang telah bekerja keras demi terlaksananya acara ini, tak lupa juga saya ucapkan terima kasih kepada seluruh sahabat kelas XII yang telah member kepercayaan kepada saya untuk menyampaikan sepatah kata sambutan pada kesempatan ini.

Di sini saya mewakili dari pada sura sahabat kelas XII angkatan ke - 2 mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh kerabat kerja pihak sekolah.

Untuk bapak dan ibu guruku, terimakasih telah membimbing kami dengan sabar, dengan penuh pengorbanan yang semata hanya untuk masa depan kami. Kami tidak tahu harus dengan apa untuk membalasnya, namun kami yakin allah telah menyiapkan suatu yang lebih dari yang bapak ibu berikan saat ini.

Untuk adik-adik ku, terimakasih telah menjadi sosok yang selalu ada untuk kami, yang masih setia untuk mempercayai kemampuan kami. Semoga pertemanan kita sejauh ini lebih banyak manfaatnya ketimbang mudhorotnya.

Selanjutnya untuk bapak dan ibu guruku, kami mohon maaf yang sebesar-besarnya. Yang mana sejauh ini mungkin kita sering bercanda berlebihan, mungkin kami sering berprasangka yang tidak baik, atau bahkan mengabaikan perintah dan masih banyak kesalah kami yang lainya. Kami menyampaikan maaf juga kepada pihak sekolah, jika sejauh ini kami belum bisa memberikan suatu prestasi yang baik untuk sekolah.

Untuk adik – adiku, maafkanlah segala perbuatan kami yang tidak enak untuk di lihat, perkataan kami yang tidak enak untuk di dengar, serta tingkah laku kami yang tidak seharusnya kalian contoh.
Pesan dari kami, untuk bapak dan ibuku tetap semangat selalu dan jangan pernah menyerah. Untuk adik-adikku teruslah belajar dengan baik, dengan sabar. Dan tunjukanlah prestasi yang baik untuk sekolah.

Terakhir pesan dari diri saya pribadi, untuk sahabat-sahabatku jangan biarkan tali persaudaraan ini terputus, kemudian untuk yang hendak melanjutkan, semoga dapat di terima di sekolah tinggi yang di inginkan, yang berwirausaha semoga selalu di beri kelancaran. Dan satu hal penting sahabatku, “ Janganlah kamu mencoba untuk menyerah dan janganlah menyerah untuk mencoba”.

Mungkin hanya itu yang dapat saya sampaikan, karna saya juga tidak pandai dalam merangkai kata. Atas segala kekhilafan saya mohon maaf yang sebesar-besarnya, saya akhiri.
Wassalamualaikum Wr. Wb.

Mungkin kurang lebih seperti itu gambaranya, nah untuk kualitas pembicaraan itu biasanya saya peroleh dari seringnya saya mengikuti acara-acara formal, atau mungkin bisa kita dapat dari sumber buku, jadi jangan malas juga untuk membaca. Semoga Bermanfaat.

0 Response to "Contoh Sambutan Perpisahan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel