Potret Pendidikan di Banten



Pendidikan menjadi bagian terpenting sepanjang zaman. Baik itu pendidikan formal, informal, maupun non formal. Hasil dari pendidikan dapat dirasakan setiap orang, seperti majunya peradaban manusia dari masa ke masa. 

Selanjutnya mari kita perhatikan bagaimana pendidikan di Banten, terlihat ketimpangan pendidikan antar wilayah kabupaten kota di Banten. Kota Tangerang Selatan menjadi kota termaju di Banten, sedangkan kota Pandeglang hampir tidak terlihat kemajuan yang signifikan. Hal ini tentu disebabkan oleh ketidakmerataan distribusi pendidikan di Banten. Sering kita lihat di televisi-televisi nasional keprihatinan akses memperoleh pendidikan di Banten khusunya Lebak, seperti Jembatan yang rusak, kurangnya jumlah guru, dan kurangnya kesadaran masyarakat akan pentingnya pendidikan.

Diyakini bahwa semua pihak berperan penting dalam hal memajukan pendidikan, semua orang harus memiliki kepedulian terhadap wilayahnya sendiri, dan memiliki semangat Bhinneka Tunggal Ika, karena negara yang maju berawal dari provinsi-provinsinya yang maju, dan provinsi yang maju berawal dari wilayah kabupaten kotanya yang maju. 

Oleh karena itu, masalah ini dapat diperbaiki dengan dukungan dari semua pihak, pemerintah, lembaga masyarakat,  dan masyarakat Banten itu sendiri. Kita perbaiki pendidikan di Banten, bangun sarana dan prasarana yang berkualitas, kirim guru-guru yang mampu mengabdi dan memajukan Banten, serta tanamkan kesadaran akan pentingnya pendidikan.

0 Response to "Potret Pendidikan di Banten"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel