Menpan RBAsman Abnur : Saya Berani Ajukan PNS Pensiun Usia 65 Tahun

Assalamualaikum wr.wb ................... selamat malam dan salam sejahtera untuk kita semua, silahakan simak informasi berikut ini, mengenai pensiunan PNS,  Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI, Asman Abnur SE MSi menyatakan berani mengajukan perubahan usia pensiun PNS menjadi 65 tahun.

Asman Abnur
"Kalau harapan hidupnya naik, termasuk masa pensiunnya pun bisa saja naik. Saya berani merekomendasikan pensiun 65. Ini 60 tahun sudah pikun," ungkap Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI, Asman Abnur SE MSi didampingi Gubernur Sumsel Ir H Alex Noerdin SH, Kepala BPOM RI DR Ir Penny Kusumastuti Lukito MCP, Kadinkes Dra Lesty Nurainy Apt dan Kepala Badan POM Palembang Drs Arnold Sianiapar Apt M.Pharm usai membuka Rapat Evaluasi Nasional Badan Pengawasan Obat dan Makanan Tahun 2016 di Ballroom Hotel Novotel Palembang, Kamis (8/12/2016).

Mantan anggota dewan politisi Partai Amanat Nasional ini meminta agar ASN (Aparatur Sipil Negara) tidak boleh mengedepankan kekuasaannya. Sebaliknya justru menunjukkan jiwa ramahnya.
"Coba rubah pelayanan publik. Oleh karena itu sudah banyak yang berubah. Tadinya manual sudah pakai IT. 

Jangan orang datang dipersulit. ASN jadi pelayan publik yang baik. Jangan orang naik pangkat, mau ngurus pensiun sulitnya setengah mati. Kapan orang mau pendidikan, otomatis. Jangan mau naik pangkat, ditanya SK kamu mana oleh BKD, BKN. Kapan orang mau naik pangkat otomatis, tidak lagi bawa map. Belum lagi mapnya ada isi apa nggak. Ini menjadi konsen saya. Menjadi reformasi ke depan," kata mantan Wakil Walikota Batam.

Berangkat dari fenomena itu, kata Asman, Presiden RI Joko Widodo memberikan arahan tegas agar BPOM jadi garda terdepan untuk itu harus diperkuat kelembagaannya.

"Orangnya pun harus kuat. Tri fungsi pengamanan. Saat ini BPOM melakukan reformasi secara menyeluruh sebagai suatu strategi nyata," pungkasnya. 

Demikian informasi yang kami sampaikan yang kami lansir dari palembang.tribunnews.com . Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di www.kompasnesia.com. Kami akan selalu memberikan berita terbaru, terhangat, terpopuler, dan teraktual yang diperoleh dari berbagai sumber yang terpercaya. 

Demikian informasi yang bisa kami bagikan semoga ada manfaatnya, Terima Kasih atas kunjungan anda ,Untuk info terbaru lainnya silakan kunjungi laman DISINI

0 Response to "Menpan RBAsman Abnur : Saya Berani Ajukan PNS Pensiun Usia 65 Tahun"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel