JUSUF KALLA DIFITNAH SOAL PERTEMUAN DIDUGA ATUR VONIS AHOK

Juru Bicara Wakil Presiden (Wapres) Husain Abdullah menyatakan bahwa akun Twitter Front Pembela Cikeas sudah menyebarkan gambar fitnah yang diduga pertemuan antara Wakil Presiden JK dengan beberapa tokoh untuk mengatur vonis Ahok dalam kasus penistaan agama.



Husain menilai, akun tersebut sudah menyebarkan fitnah bahwa seolah-olah JK mengatur Vonis Ahok dengan menggelar pertemuan dengan beberapa tokoh termasuk Ketua Mahkamah Agung (MA) Hatta Ali.

“Itu yang dibilang Pak Hatta sebenarnya Ibnu Munzir anggota DPR asal Sulbar, bukan Pak Hatta Ali,” jelas Husain dukutip dari Sindonews, Rabu (10/5/2017).
Husain mengungkapkan, sudah mengonfirmasi pihak-pihak yang terlibat dalam pertemuan tersebut seperti mantan Menteri ESDM Sudirman Said dan mantan Menteri Tata Ruang, Ferry Mursyidan Baldan. Menurut kedua orang tersebut menegaskan bahwa yang disebut Hatta Ali sebenarnya Ibnu Munzir.

“Awalnya saya tidak terlalu pusing dengan postingan gambar itu. Tapi lama-lama saya melihat ini sudah menyangkut kehormatan Pak JK termasuk Pak Hatta sebagai tokoh publik,” ujarnya.

Husain menjelaskan, pertemuan yang juga dihadiri pengusaha Sofyan Wanandi terjadi saat nonton bareng proses hitung cepat Pilgub DKI Jakarta putaran pertama lalu. Pertemuan itu sama sekali tidak hubungannya dengan tudingan akun @LaskarCikeas yang menyebut untuk mengatur vonis Ahok.

“Dari postingan foto yang menyebut Hatta Ali saja sudah salah. Ini saya tidak tahu siapa pemilik akun itu. Kalau itu oknum ‘Ahoker’ saya kira mereka sudah berlebihan,” ujarnya.

0 Response to "JUSUF KALLA DIFITNAH SOAL PERTEMUAN DIDUGA ATUR VONIS AHOK"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel