Wahai Insan! Berdoalah Kepada Allah dengan Yakin Akan Dikabulkan, Semoga Menginspirasi

Doa adalah senjatanya orang islam. Kita yang pada hakikatnya merupakan hamba yang selalu bergantung pada Allah, membutuhkan doa.



Akan tetapi, masih banyak sebagian dari kita yang merasa malas, ragu atau tidak yakin pada doanya sendiri, padahal Allah Ta’ala telah berfirman,
وَإِذَا سَأَلَكَ عِبَادِي عَنِّي فَإِنِّي قَرِيبٌ أُجِيبُ دَعْوَةَ الدَّاعِ إِذَا دَعَانِ فَلْيَسْتَجِيبُوا لِي وَلْيُؤْمِنُوا بِي لَعَلَّهُمْ يَرْشُدُونَ
“Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, maka (jawablah), bahwasanya Aku adalah dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdoa apabila ia memohon kepada-Ku. Maka, hendaknya mereka itu memenuhi (segala perintah)-Ku dan hendaklah mereka beriman kepada-Ku, agar mereka selalu berada dalam kebenaran.“ (Q.S Al-Baqarah: 186).

Dan juga dalam sebuah hadits perkataan Imam Ibnu Rajab yang diriwayatkan oleh Tirmidzi dari Abu Hurairah yaitu :

“Tiada seorang muslim yang berdoa dengan satu doa yang di dalamnya tidak ada unsur dosa dan pemutusan tali silaturahim, melainkan Allah akan memberinya satu dari tiga perkara; doanya akan segera dikabulkan; atau akan disimpan untuknya di akhirat kelak; atau akan dihindarkan dari keburukan yang sepadan dengan permintaannnya. ‘Para sahabat berkata.’Kalau begitu kami akan banyak berdoa.’Nabi menyahut, ‘Allah lebih banyak karunia-Nya’.”

Allah Maha Pengasih dan Penyayang. Jadi, hendaknya kita berdoa kepada-Nya dengan khusyuk, yakin, dan merendahkan diri. Allah Maha Kuasa, maka apa saja permintaan hamba-Nya dapat Allah kabulkan selama di dalamnya tidak mengandung unsur dosa dan pemutus tali silaturahim. Maka dari itu, yakinlah Allah akan mengabulkan doa kita dan jangan ragu pada kuasa Allah.

0 Response to "Wahai Insan! Berdoalah Kepada Allah dengan Yakin Akan Dikabulkan, Semoga Menginspirasi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel