Pages 2 Tahun 2020, Kekurangan Guru Akan Mencapai Puncaknya, Peluang Besar Jadi PNS

“Proses rotasi guru itu memberi wawasan yang cukup banyak. Kalau guru hanya memiliki pengalaman mengajar pada satu sekolah saja dan merasa sudah berhasil dengan sekolah itu, dampaknya tidak berkembang,” ungkapnya. 

menambahkan, rotasi guru sepenuhnya wewenang Dinas Pendidikan kota Malang dengan melihat formasi data di sekolah terkait dengan jumlah guru kelasnya. Jika pelaksanaan rotasi guru sering dilakukan tentu akan membentuk jati diri guru yang sebenarnya sehingga menjadi guru yang layak dan professional.

“Rotasi guru akan banyak memberi motivasi baik kelebihan maupun kekurangan dari potensi guru tersebut. Sebab, belum tentu guru bisa berhasil di sekolah lain,” tandasnya.

Sementara itu, penilaian berbeda dari Kepala SMKN 11 Malang, Drs Gunawan Dwiyono SST MPd terkait rotasi guru. Menurutnya, rotasi gurupun belum tentu menunjukkan potensi maksimal pengajar sebab diperlukan penyesuaian yang lama.

“Sebab saya sendiri punya pengalaman punya guru dari sekolah SMA yang kalang kabut saat mengajar di SMK. Dia menerapkan sistem pengajaran yang sama antara SMA dan SMK. Padahal kan pengajar harus melihat inputnya dulu, akhirnya kuwalahan,” bebernya.

Penilaian keberhasilan guru mengajar tidak selalu dilihat dari kemampuan guru. Gunawan menegaskan memang pengalaman guru bertambah saat mengajar dimanapun, tapi pasti harus melalui penyesuaian yang lama.

“Tolak ukur guru di sekolah yang bagus belum tentu sesuai potensinya. Belum tentu guru di sekolah bagus, potensinya bagus,” tutupnya. 

Demikian Informasi yang bisa kami bagikan mengenai, Tahun 2020, Kekurangan Guru Akan Mencapai Puncaknya, Peluang Besar Jadi PNS  yang kami kutip dari brilio.net, di siang ini , di operatorguru.com dan semoga ada manfaatnya untuk rekan rekan pembaca setia kami , teruslah berkunjung , untuk memperbaharui, informasi terbaru seputar informasi Guru dan Pendidikan Indonesia terbaru, silahkan juga simak informasi menarik lainya di bawah ini .

0 Response to "Pages 2 Tahun 2020, Kekurangan Guru Akan Mencapai Puncaknya, Peluang Besar Jadi PNS "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel