Destinasi Wisata Baru “Gampong Pelangi” Lhok Rukam, Aceh Selatan



 
Pintu gerbang masuk Gampong Lhok Rukam
FOTO | Ist.
Kabupaten Aceh Selatan memang punya daya tarik terdiri bagi para pecinta alam. Karena Kabupaten yang terletak diwilayah barat selatan Aceh ini kaya dengan pesona alam yang patut diacungi jempol, lantaran kabupaten ini diapit oleh pegunungan dan lautan samudera Hindia.

Sebut saja salah satu desa di kecamatan Tapaktuan yaitu Gampong Lhok Rukam yang diapit oleh gunung dan laut. Untuk menuju ke desa ini kita diharuskan berjalan menurun kebawah dengan tikungan tajam yan melengkok patah.

Keindahan desa inipun tak diragukan lagi dengan keindahan panorama alam laut yang memukau, hingga mata tak jemu untuk memandang. Terlebih lagi dengan bongkahan batu karangnya yang dapat dilihat langsung dari darat diatas permukaan laut yang hijau, pasir putih dibibir pantainya pun membuat mata tak jemu untuk memandang.

Namun, ada yang lebih menarik lagi jika kita berkunjung kesini, tak lain adalah setiap sudut dinding pintu dalam kawasan desa Lhok Rukam ini penuh dengan banyak warna warni dengan cat yang telah didesain dengan demikian rupa. Ya, desa ini sudah dinobatkan sebagai “Gampong Pelangi”, lantaran mulai dari pintu gerbang masuk ke desa ini sudah penuh dengan cat berwarna yang sebelumnya datang ide dari Ibu penggerak PKK Aceh Selatan Nyonya HJ Jasminar Jakfar istri Azwir S.Sos selaku Bupati Aceh selatan ini telah menobatkan Gampong Lhok Rukam sebagai “Gampong Pelangi”.

Pengunjung berpoto diding yang telah dicat seperti pelangi
FOTO | Ist.

Pengecatan setiap sudut desa dicat langsung oleh isrtri bupati Aceh Selatan ini yang dikenal ramah dan murah senyum bersama dengan ibu-ibu istri dari pejabat penting di Aceh Selatan pada Minggu (7/4/2019) lalu. Adapun tujuan pengecatan dengan warna warni ini untuk menarik minat wisatawan berkunjung ke Aceh Selatan.

Pun demikian dengan keindahan destinasi wisata Gampong Pelangi ini, pengunjung pun dapat berfoto dan selfi didepan sudut dinding yang telah disulap menjadi pelangi.

Lebih jelasnya lihat video disini:



Mayoritas penduduk desa Lhok Rukam bekerja sebagai nelayan dan disinipun juga ada jasa pembuatan perahu untuk pelaut yang kerjakan langsung oleh penduduk setempat. 

Penduduknya yang dikenal ramah, menambah kenyamanan apabila kita berkunjung kesini. Selain itu warga lokal di desa ini juga ada menjual makanan-makanan kecil  yang dijajakan dipinggiran. (Peugah Haba News)

0 Response to "Destinasi Wisata Baru “Gampong Pelangi” Lhok Rukam, Aceh Selatan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel