Tak Harus ke Sekolah, Siswa Bisa Daftar Dimana saja, Berikut Informasinnya

Informasiguru_Dalam rangka mempermudah layanan bagi calon siswa SMA Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan dalam situasi wabah virus Covid 19 ini. Sekolah memberikan kelonggaran bagi calon siswa untuk mendaftar ditempat mana saja saat ia bertemu dengan salah satu petugas sekolah.

Demikian disampaikan Kepala SMA Muhammadiyah Pekajangan Ahmad Fauzi, kepada Radar Pekalongan di ruang kerjanya, Kamis (6/4/2020).

Ditambahkan, bahwa program tersebut merupakan terobosan bagi para calon siswa untuk mempermudah mereka melakukan pendaftaran tanpa harus hadir kesekolah. Hal ini juga menjadi program jemput bola siswa bagi SMA Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan.



“Petugas PPDB kita memang ditugaskan untuk sosialiasasi ke SMA/SMK negri pasca pengumuman diterima atau tidak, nah dalam sosialisasi itu siswa yang tidak diterima di sekolah tersebut bisa mendaftar langsung ke SMA Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan saat itu juga jadi tidak perlu repot ke sekolah kami,” imbuhnya. Sosialisasi tersebut sekaligus memperkenalkan SMA Muhamamdiyah lebih dalam, apa saja yang menjadi keunggulan serta ciri khas ketrampilan yang dimiliki oleh sekolah yang tidak kalah dengan sekolah lain.

“Kita punya keunggulan baik Akademik maupun non akademik, satu lagi yang menjadi ciri khas kita sinematografi yang memiliki prestasi gemilang, sarana prasana lengkap bahkan ada laboratorium seni yang lengkap,” terang Fauzi.Selain itu, dibidang prestasi akademik SMA Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan juga sudah menjadi langganan IPB tiap tahun. Siswa dari SMA Muhammadiyah mampu bersaing untuk masuk ke salah satu Perguruan Tinggi (PT) favorit.

“Kita sudah dapat the best aktris terbaik di Universitas Panca Sakti Tegal, yang terbaru juga dapat juara 1 FLS2N tingkat Kabupaten di seni kriya. Jadi alhamdulillah sudah cukup banyak prestasi,” jelasnya.

Iapun menyampaikan, kalau kuota bagi calon siswa baru SMA Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan masih tersedia, karena kuota yang tersedia adalah 150 siswa, sementara yang terpenuhi baru 93 siswa. “Kami berharap, mudah-mudahan bisa tercukupi semua untuk kelancaran kegiatan belajar mengajar. Karena saat ini yang lulus adalah 5 rombel maka kami juga menyediakan kuota 5 rombel,” pungkas Fauzi.

Sumber : Radarpekalongan

Demikian informasi ini semoga bermanfaat, silahkan simak informasi lainnya dibawah ini.

0 Response to "Tak Harus ke Sekolah, Siswa Bisa Daftar Dimana saja, Berikut Informasinnya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel