Sudah Antre dari Pagi, Guru Honorer Tak Bisa Cairkan Uang Bantuan dari Pemerintah

Ruangguru.my.id_PEMERINTAH Kabupaten (Pemkab) Garut memberikan bantuan kepada para guru honorer sebesar Rp500 juta. Pasalnya guru honorer jadi salah satu yang terdampak Covid-19.   

Namun begitu, sejumlah guru honorer mengaku kecewa karena bantuan dari Pemkab tersebut belum bisa dicairkan. Padahal bantuan tersebut saat ini sangat diperlukan. Ajeng (30), salah seorang guru honorer SD di Kecamatan Garut Kota mengatakan, kemarin ia sengaja berangkat pagi-pagi sekali dari rumahnya ke bank bjb Ahmad Yani dengan maksud untuk mencairkan bantuan. 

Namun setelah menunggu sampai siang, ternyata bantuan tersebut belum bisa diambil. "Padahal sudah ngantri dari pagi. Tapi pas siangnya, katanya belum bisa diambil," ujarnya.

Menurut Ajeng, tadinya uang bantuan tersebut akan dipakai untuk kebutuhan sehari-hari. Apalagi selama hampir dua bulan pandemi Covid-19 ini ia belum memdapat upah atau honor dari sekolah. 

"Kalau kata pihak banknya, paling cairnya nanti setelah lebaran. Soalnya kemarin itu hari terakhir bank buka," ucapnya. Ajeng pun hanya bisa pasrah dengan kondisi ini. Namun demikian, ia masih berharap uang bantuan dari pemerintah tersebut bisa segera masuk ke rekeningnya. "Ya pasrah saja, habis mau bagaimana lagi. Paling mau pinjam dulu. Soalnya uang yang saya punya juga sudah menipis," katanya.   

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Garut, Totong, S.Pd, M.Si, menyebutkan, pencairan bantuan tersebut sudah mulai dilakukan pada Rabu (20/5/2020) kemarin. Namun karena waktunya yang mepet, kemungkinan pihak bank pun kesulitan untuk menyalurkan bantuan tersebut. "Kemarin itu kebetulan hari terakhir bank buka. Padahal sudah disebar ke semua unit dan kantor pusat. 

Tapi tetap belum bisa semua tersalurkan," ucapnya. Totong menuturkan, sangat sulit untuk menyalurkan bantuan bagi 17.370 guru honorer dalam waktu satu hari. Namun pihaknya menjamin, guru honorer yang sudah masuk daftar penerima akan mendapatkan bantuan dari pemerintah. "Pasti akan mendapat bantuan. Palin lambat setelah lebaran sudah bisa diambil," katanya.

Demikian berita dan informasi terkini yang dapat kami sampaikan. Kami senantiasa memberikan berita dan informasi terupdate dan teraktual yang dilansir dari berbagai sumber terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat.

0 Response to "Sudah Antre dari Pagi, Guru Honorer Tak Bisa Cairkan Uang Bantuan dari Pemerintah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel