Ini Nilai Mata Pelajaran yang Diseleksi dalam PPDB Jalur Prestasi

Informasiguru_Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta akan membuka penerimaan peserta didik baru (PPDB) jalur prestasi akademik pada 1-3 Juli 2020. Sejumlah mata pelajaran akan diseleksi agar calon siswa bisa lolos di sekolah yang dituju. 

Kadisdik DKI Jakarta Nahdiana mengatakan, nilai mata pelajaran yang akan diseleksi bagi pelajar lulusan SD yang akan masuk SMP adalah matematika, Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), dan Pendidikan Kewarganegaraan (PKN).  

Sementara, nilai mata pelajaran lulusan SMP yang akan masuk SMA/SMK yang diseleksi adalah matematika, IPA, IPS, dan bahasa Inggris.  

Adapun seleksi utama yang digunakan dalam penerimaan jalur prestasi akademis tersebut akan menperhitungkan nilai rata-rata akademis selama 5 semester terakhir dan akreditasi sekolah asal. 



"Nilai rapor SMP ke SMA/SMK, yakni Bahasa Indonesia, Matematika, IPA, IPS, dan Bahasa Inggris," kata Nahdiana dalam konferensi pers yang disiarkan Youtube Pemprov DKI, Senin (29/6/2020). 

Ia menjelaskan, proses seleksi akan dilakukan dengan mengurutkan nilai tertinggi hingga ke rendah sesuai dengan kuota kursi yang tersedia di sekolah yang dituju tersebut. 

"Proses seleksi dan pilihan sekolah pada jalur prestasi akademis tidak terikat zonasi," tuturnya. 

Nahdiana menerangkan, calon peserta didik baru (CPDB) akan diberikan tiga pilihan sekolah dalam PPDB jalur prestasi. Ia menerangkan, siswa bisa daftar kembali jika dari tiga sekolah tersebut dinyatakan belum lulus seleksi. 

"CPDB dapat daftar dan pilih kembali sekolah lainnya sepanjang masih dalam periode seleksi akademis, yaitu sampai 3 Juli pukul 15.00 WIB," tuturnya. 


Sumber : Okezone

Demikian informasi ini semoga bermanfaat, silahkan simak informasi lainnya dibawah ini.

0 Response to "Ini Nilai Mata Pelajaran yang Diseleksi dalam PPDB Jalur Prestasi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel