Aksi Bedah Rumah Miskin Oleh Paguyuban COBRA Grinting

Brebes- Keprihatinan rumah yang tidak layak huni dan sangat miskin di lingkungan RW. 01 Desa Grinting, Kecamatan Bulakamba, Kabupaten Brebes membuat Paguyuban Cobra melakukan Aksi Sosial lewat Bedah Rumah, penerima manfaat adalah rumah yang dihuni oleh pasangan suami istri Kadi dan Tursilah. Kesepakatan dibuat pada Minggu, 8 maret 2015 untuk di bongkar dengan dana Swadaya. Aksi yang baik ini, di saksikan langsung oleh Tim Lodod CBM dengan mengunjungi rumah yang di bongkar, Senin (9/3/2015) yang lalu. 

Ketua Paguyuban Cahyono (42 th) menuturkan, ide melakukan  bedah rumah ini baru 7 hari yang lalu, kami akhirnya rapat pada hari minggu kemarin dengan kesepakatan biaya tukang dan laden gratis, sedangkan untuk paguyuban yang akan mengusahakan materialnya.

" Dana bedah rumah ini memang swadaya murni, sudah terkumpul 8,5 juta yang dihimpun dari warga grinting yang berada di desa dan luar desanya, alhamdulilah di respon positif, " katanya. 

Ia juga menambahkan, Paguyuban kobra ini juga menarik iuran warga lewat jimpitan sehari Rp. 500,- dengan keanggotaan paguyuban ada 70 orang dari RW. 01. Kegiatan jimpitan yang terkumpul dipergunakan untuk santunan kematian senilai 300.000, penerangan jalan seperti membuat lampu jalan termasuk juga untuk santunan ketika warganya sakit dan bantuan sosial bagi ibu hamil yang mau melahirkan dengan kisaran 250.000-500.000," imbubnya. 

Hal yang sama juga di sampaikan warga desa Wamadihardjo,  " saya juga merasa prihatin dengan kondisi rumah yang di huni pasangan Kadi dan Tursilah, karena kondisi bangunannya miring, lantai basah, tidak ada jendela, dan tidak ada tempat untuk melakukan BAB karena  sementara ini numpang di tetangga." 

Salah satu tukang Mahbub menuturkan, "dulu pernah ibu tursilah dapat dari program bedah rumah dari pemerintah pada tahun 2013 dan hanya dapat pasir 2 dam, semen 10 sak serta genteng 1. 900, sehingga kesannya kurang maksimal, dan untuk bayar tukang saja tidak mampu. "

Selanjutnya Tursilah (45 tahun) pemilik rumah, " merasa terharu dan mengucapkan terima kasih kepada paguyuban cobra dan sumbangan dari masyarakat, sehingga rumah yang saya huni nantinya bisa layak untuk di tempati, saya hanya berdoa semoga amal jariyahnya yang diberikan di ganti allah SWT, " tuturnya dg terharu sambil mencucurkan air mata. (Bahrul Ulum)

0 Response to "Aksi Bedah Rumah Miskin Oleh Paguyuban COBRA Grinting"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel