Persiapan HUT RI ke 70 Sapta Mulia






SAPTA MULIA - Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Sapta Mulia mulai melakukan persiapan jelang peringatan HUT RI ke 70. Mereka berlatih sejak 1 Agustus 2015.

Paskibraka Sapta Mulia berlatih di Lapangan Balai Desa yang letaknya berseberangan dengan Gedung SMP Negeri 18. Lokasi itu nantinya juga menjadi tempat upacara pengibaran bendera di tingkat Desa Sapta Mulia dan akan dihadiri para pejabat tinggi Sapta Mulia.

Komandan Pemusatan Latihan Paskibraka Rimbo Bujang, mengatakan, ada sekitar 70 anggota Paskibraka yang akan bertugas saat peringatan HUT Ke-70 Kemerdekaan RI. Mereka berasal dari SMK Negeri 6 Tebo.

Ke-70 orang tersebut terpilih melalui seleksi ketat dari 90 orang. Mereka dinilai layak mendapat kesempatan untuk menjadi Paskibraka di tingkat Desa Sapt Mulia karena memenuhi beberapa kriteria, yakni lulus psikotes, punya kemampuan dasar baris-berbaris, kedisiplinan, hingga wawasan tentang kebudayaan dan Sapta Mulia.

Selama masa persiapan, mereka akan digembleng oleh para pelatih yang berasal dari TNI AD Koramil Rimbo Bujang. Setiap hari, mereka dilatih di Lapangan Balai Desa pada pagi dan sore. Sedangkan malam, mereka gunakan waktunya untuk beristirahat,Tujuanya agar stamina dan fisik mereka tetap terjaga hingga pelaksanaanya nanti.

Dalam pelaksanaan HUT RI yang ke 70 ini, juga di persiapkan pasukan tim relawan yang akan mendirikan pos kesehatan. Tim ini terdiri dari PMR WIRA dan MADYA, PMR WIRA beranggota kurang lebih 20 orang. Sedangkan anggota tim PMR MADYA kurang lebih 15 orang, dan di pandu oleh tim kesehatan desa.

Biasanya pos ini berdiri selama dua hari sebelum HUT RI, karena selain itu pada tanggal 14 Agustus juga akan ada kegiatan kemah bersama dalam memperingati HARI PRAMUKA selama satu hari satu malam.

Kegiatan memperingati hari pramuka ini di lakukan pada lokasi dan tempat yang sama, sehingga bagi tim relawan tidak perlu bersusah payah dalam mendirikan pos kesehatan.

0 Response to "Persiapan HUT RI ke 70 Sapta Mulia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel