11 Peserta Bangga Ikuti Pelatihan Jurnalis Warga

celotehbulakamba.com, TEGAL- Sebanyak 11 Peserta dari perwakilan kecamatan Bulakamba mengikuti Pelatihan Evaluasi Jurnalis Warga PKH Prestasi di Plaza Hotel Tegal, Sabtu (27/02/2016). Kegiatan ini diselenggarakan selama 2 hari oleh Badan Perencanaan Pembangunan daerah (Bappeda) Kabupaten Brebes bekerjasama dengan Bappenas dan UNICEF. Hadir  sebagai narasumber Kuntoro tayubi (Ketua PWI Brebes), Wasdi’un (Wartawan NU Online), Muammar Reza Pahlevi (mantan Redaktur Radar Tegal), Ismail Fuad (Wartawan Radar Tegal) dan Wahidin Soedja (Wartawan Suara Merdeka).
Delegasi Peserta Jurnalis Warga Kecamatan Bulakamba

Dalam sambutanya,  
Kepala Bidang Pemerintahan dan Sosial  Budaya (Pansosbud) Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Brebes, Drs. Khaerul Abidin MM menyampaikan bahwa kehadiran Jurnalis warga yang ada  di Kabupaten mendapat apresiasi  positif dari pusat karena Jurnalis warga di  Brebes ikut beeperan aktif memajukan daerahnya.“Saya berharap agar nanti Para Jurnalis yang sudah di latih, beritanya bisa masuk Portal SIPBM sehingga beritanya bisa terekspos secara luas,” imbuhnya.

Hal senada juaga di sampaikan Muamar Reza Pahlevi salah satu narasumber mengatakan bahwa agar para jurnalis lebih giat lagi dalam menyebarkan berita. “Hal ini agar masyarakat semakin cerdas dan mendapatkan informasi di daerah sekitarnya,”imbuhnya.
 
Admin web  Jurnalis Warga H.Bahrul ulum, SE, MSi  berpesan  kepada tim
celotehbulakamba.com  agar pelatihan Jurnalis ini diharapkan agar peserta  lebih  peduli dalam menginformasikan pernasalahan yang ada di sekitar kita sesuai Ilmu yang telah di dapatkan dalam pelatihan. “Apalagi ini merupakan pelatihan tahap kedua sebagai proses pematangan kualitas jurnalis,”imbuhnya.

Wakhidatun  (32) salah satu peserta dari Kecamatan Bulakamba mengaku senang bisa mengikuti pelatihan dan bersyukur bisa mengikuti pelatihan ini.karena tidak semua warga Brebes mempunyai kesempatan ini.”Setelah pelatihan ini saya ingin menerapkan ilmu jurnalis dan ikut berperan dalam memajukan Brebes walaupun hanya melalui tulisan,”pungkas Wakhidah. (Vijay editor Lukman)

0 Response to "11 Peserta Bangga Ikuti Pelatihan Jurnalis Warga "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel