Layaknya Ciblon Ega, saat Banjir Menggenangi Rumah Warga


Anak Kluwut Bermain Saat Banjir
Celotehbulakamba.com, Kluwut - kejadian banjir kali ini merupakan kejadian yang tidak biasa, dan sudah lama sekali di komplek tersebut tidak mengalami kebanjiran. Beberapa anak merasa senang dengan datangnya banjir dan dijadikan sebagai sarana bermain layaknya ciblon Ega, demikian yang disampaikan oleh Saeni warga desa Kluwut, Kecamatan Bulakamba Brebes. Jumat (26/2) kemarin.

Anak yang sedang bermain merasa senang dengan adanya banjir karena bisa bermain dengan teman-temanya. namun kekhawatiran terjadi pada Saeni karena pagi itu semua anak-anak keluar rumah dan berpesta pora dengan banjir dengan mandi sepuasnya sampai sampai pucet. " saya yang pusing karena rumah saya jadi kotor,airnya masuk sampai kedalam rumahnya, " ujarnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Rumaenah (30), jengkel sekaligus khawatir kalau ada banjir seperti ini. " anak- anak jadi mainan air terus, cucian semakin menumpuk, namanya anak- anak susah dikasih tau juga ikutan teman- temannya," tegasnya.

meskipun banjir yang ditimbulkan tidak menimbulkan kerusakan infrasuktur dan berlangsung singkat tapi dampak yang ditimbulkan luar biasa bagi anak-anak. " "ibu- ibu harus waspada kalau anaknya bermain di saat banjir karena rawan penyakit menular, bisa gatal - gatal , flu dan juga demam, jangan malah membiarkan karena biar anakny senang, ini adalah tindakan yang keliru" ungkap Desi sebagai kader posyandu komplek tersebut. ( Nisa )

0 Response to "Layaknya Ciblon Ega, saat Banjir Menggenangi Rumah Warga"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel