Akhirnya Nelayan Asal Kluwut Di Pulangkan



Celotehbulakamba.com, Kluwut - Sebanyak kurang lebih dari 200 Abk Nelayan yang di amankan selama beberapa hari oleh Dit Polair Polda Sumsel di pulangkan ke kampung halaman Desa Kluwut Bulakamba Brebes.

Para Abk (Anak buah kapal) di pulangkan dengan menggunakan 3 unit Bus Dewi Sri pada selasa 17 Februari lalu, setelah beberapa perwakilan Tokoh masyarakat dan pengurus HNSI (Himpunan Nelayan seluruh indinesia) Kabupaten Brebes membantu dalam mengadvokasi Nelayan  yang di tangkap Sat Polairud Polda di pesisir laut Ogan komal ilir (OKI) Sumsel.

Menurut Tohir 39 Th salagh satu Tokoh masyarakat Kluwut mengatakan selama seminggu dirinya bersama tokoh masyarakat lain dan Jajaran HNSI Brebes datang mendatangi Polda Sumsel guna membantu dalam mengadvokasi para Nelayan yang mengalami masalah di wilayah Hukum Polda Sumsel. "Kami meminta ada Otritas Sumsel agar para Nahkoda dan Avk dari 13 kapal yang tertangkap bisa di bebaskan atas nama kemanusiaan.Namun baru Abk yang bisa bebas.Sementara Nahkoda dan Motorus masih di tahan guna menjalani pemeriksaan, " ujarnya kepada celotehbulakamba.com, kamis (18/2).

Sementara Riki (22 Th) warga Dukuh karang asem  Kluwut Salah satu Abk yang di pulangkan mengaku merasa senang bisa pulang dan dan kembali dengan keluarganya di rumah.  "Walaupun hampir sebulan saya berada di laut kemudian di tangkap dan tidak dapat Bagenan (uang bagian hasil melaut,Red) saya merasa senang tidak di tahan polisi," Kata Riki.

Ia juga menambahkan kalau uang hasil tangkapan para nelayan disita petugas.  "Katanya sih di lelang laku 300 juta dan uangnya buat Negara.Tapi saya nggak mikirin itu, yang penting saya sudah pulang, " imbuhnya. ( Masum )

0 Response to "Akhirnya Nelayan Asal Kluwut Di Pulangkan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel