Doa Bersama Siswa/Siswi Kelas XII

Salam Berbagi ( SABEGI ), Usaha tanpa doa ibaratkan menaiki sebuah tangga tanpa anak tangga. Untuk itu setiap umat muslim di anjurkan agar setiap usahanya untuk tidak lupa pula mengiringi dengan doa.


Sapta Mulia, Sekolah menegah kejuruan Negeri 6 Tebo mengadakan sebuah program yang di tujukan kepada kelas XII semua jurusan untuk melaksanakan doa bersama. Kegiatan ini memiliki tujuan agar siswa/siswi dapat lebih siap dengan sungguh-sungguh dalam menghadapai berbagi ujian teori maupun praktek.

Ruang lingkup kegiatan ini tertuju pada kelas XII Multimedia dan Teknik Sepeda Motor. Kegiatan yang di lakukan setiap Jum'at pagi ini di pandu langsung oleh salah satu guru bidang keagamaan. Bersama Bapak Suryanto kegiatan ini berlangsung dengan baik. Tidak hanya sekali saja, namun kegiatan ini berhasil di lakukan selama dua ju'at berturut-turut.

Dalam program kegiatan religi ini ada beberapa amalan yang di lakukan, diantaranya adalah, melaksanakan sholat hajat, membaca surah yasin bersama-sama, membaca sholawat atas Nabi Muhammad SAW dan memhon ampun serta pertolongan ke pada Allah SWT.

Tidak sedikit siswa/siswi yang berpartisipasi dalam kegiatan rligius ini, mereka saling mencucurkan air mata dalam sujudnya ketika memohon ampun kepada Allah SWT.

Usai mengamalkan ibadah bersama, Bapak Suryanto juga berpesan agar siswa/siswi bukan hanya melaksanakan amalan ini di sekolah saja. Bapak Suryanto juga berpesan agar siswa/siswi meminta maaf ke pada ke dua orang tua mereka.

Kegiatan ini berlangsung baik dan mendapat sambutan positif oleh pihak sekolah. Kegiatan ini berlangsung selama dua jum'at menjelang Ujian Nasional berlangsung.

0 Response to "Doa Bersama Siswa/Siswi Kelas XII"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel