Chelsea Wajib Lari Kencang Sejak Awal Musim

Chelsea tentunya tidak ingin kejadian dua musim lalu terulang kembali.



Maka dari itu The Blues diminta berlari kencang sejak awal musim demi eksistensi di papan atas.
Chelsea berstatus sebagai juara bertahan musim ini tentu jadi unggulan utama untuk menjuarai Premier League 2017/2018. Apalagi 'Si Biru' juga sudah melakukan beberapa pembelian demi memperkuat skuat mereka.

Tapi ketatnya persaingan Premier League kerap kali memakan korban yakni juara bertahan. Chelsea pernah merasakannya di musim 2015/2016 saat mereka berstatus juara bertahan.

Di musim ketiga Jose Mourinho itu, Chelsea gagal menang di laga pramusim, kalah dari Arsenal di Community Shield, dan berujung start buruk di Premier League. Pada akhirnya, Mourinho dipecat di bulan Desember karena Chelsea terpuruk di papan bawah sebelum akhirnya finis posisi kesepuluh.

Sementara, Leicester City sebagai juara bertahan musim lalu juga mengalami hal serupa. Meski hanya kehilangan N'Golo Kante, The Foxes hancur lebur, berada lama di zona degradasi, memecat Claudio Ranieri, sebelum finis posisi ke-12.

Hal inilah yang tak ingin diulangi Chelsea di musim depan. Oleh karenanya para pemain tim London Barat itu diminta tancap gas sedari laga Community Shield demi menjaga kans bersaing di papan atas. Apalagi Chelsea juga harus berkompetisi di Liga Champions yang membuat jadwal makin padat.
"Start bagus membantu kami menjaga level itu sepanjang musim. Itu terjadi pada kami dua musim lalu. Kami tidak memulai dengan baik, tapi kami tidak boleh memikirkan itu lagi. Kami harus menatap ke depan dan bekerja keras serta berharap hal itu tidak terjadi lagi," ujar Courtois seperti dikutip Daily Mail.

"Untuk Leicester, mereka tampil luar biasa saat jadi juara. Musim sebelumnya mereka kesulitan sepanjang musim hingga akhirnya lolos degradasi di pekan-pekan terakhir," sambungnya.

"Tentu tidak buruk jika mereka finis posisi ke-12 musim lalu. Tapi bagi kami, misi kami adalah bertarung memperebutkan gelar juara hingga pekan terakhir musim depan. Jika tidak, setidaknya finis setinggi mungkin dan tentunya lolos ke Liga Champions," tutup Courtois.

Chelsea akan menghadapi Arsenal di Community Shield pada 6 Agustus sebelum melakoni laga perdana liga lawan Burnley 12 Agustus.

0 Response to "Chelsea Wajib Lari Kencang Sejak Awal Musim"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel