Pages 3 Mau Jadi PNS, 8 Sekolah Kedinasan Buka Pendaftaran Hari Ini, Berikut Informasi dan Syarat Lengkapnya

Hanya Boleh Daftar Satu Sekolah Kedinasan

Selain itu, Kementerian PANRB mengingatkan bahwa pendaftaran dilakukan melalui https://sscndikdin.bkn.go.id Kemudian harus melanjutkan ke portal masing-masing Kementerian/Lembaga. Pelamar hanya boleh mendaftar di satu lembaga pendidikan kedinasan saja.
“Bila terbukti lebih dari satu akan dinyatakan gugur,” kata Herman. 

Pelamar juga harus mempersiapkan data-data, seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK) yang valid. Apabila ditemukan kesulitan, segera lapor ke Dinas Dukcapil setempat.

Waspadai Penipuan

Kementerian PANRB mengimbau kepada masyarakat agar berhati-hati terhadap kemungkinan terjadinya penipuan yang berasal dari oknum yang menjanjikan kelulusan pelamar.
“Percaya pada kemampuan sendiri dan jangan percaya calo. Waspadai penipuan!,” ucap Herman. 

Diangkat Jadi CPNS

Adapun pengangkatan menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dilakukan setelah dinyatakan lulus pendidikan serta memperoleh ijazah dari Lembaga Pendidikan Kedinasan yang bersangkutan dan ditempatkan pada jabatan tertentu berdasarkan usulan dari Kementerian/Lembaga yang bersangkutan dan pemerintah daerah (yang melakukan pola pembibitan pada Kementerian Perhubungan) berdasarkan formasi yang telah ditetapkan oleh Menteri PANRB.

Sekretaris Kementerian PANRB, Dwi Wahyu Atmaji mengimbau masyarakat agar berhati-hati terhadap kemungkinan terjadinya penipuan yang bermula dari informasi penerimaan siswa-siswi atau taruna-taruni ini, kemudian berlanjut menawarkan jasa untuk membantu dengan meminta sejumlah imbalan.

“Apabila ada oknum atau siapapun yang mengiming-imingi bisa membantu dan meminta sejumlah uang atau imbalan, segera laporkan ke penegak hukum. Hal tersebut patut diduga penipuan,” tegas Dwi. 

Demikian Informasi yang bisa kami bagikan mengenai, Mau Jadi PNS, 8 Sekolah Kedinasan Buka Pendaftaran Hari Ini, Berikut Informasi dan Syarat Lengkapnya yang kami kutip dari Liputan6.com , di siang ini , di operatorguru.com dan semoga ada manfaatnya untuk rekan rekan pembaca setia kami , teruslah berkunjung , untuk memperbaharui, informasi terbaru seputar informasi Guru dan Pendidikan Indonesia terbaru, silahkan juga simak informasi menarik lainya di bawah ini .

0 Response to "Pages 3 Mau Jadi PNS, 8 Sekolah Kedinasan Buka Pendaftaran Hari Ini, Berikut Informasi dan Syarat Lengkapnya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel